Sukses

Buah Pelir Sakit

16 Oct 2014, 13:24 WIB
Pria, 22 tahun.
dok, saya mau tanya kok buah pelir yang sebelah kiri sakit kenapa ya? buah pelir saya yang sebelah kiri memang agak sedikit turun dari yang kanan, tapi gak ada pembengkakan / keanehan lainnya. terkadang rasa sakit buah pelir kiri itu sampai ke bagian perut kiri bawah, kadang2 juga tidak. biasanya saat saya tidak menggunakan celana dalam akan terasa buah pelir kiri anjlok n sakit, terlebih apabila saya kecapekan. Apabila penis terlalu sering ereksi (sperma keluar) juga mengakibatkan buah pelir kiri sakit. kenapa yang kiri sakit ya dok walaupun frekuensi rasa sakit ini tidak selalu rutin saya rasakan lalu apa penyebabnya? saya itu sakit apa? apakah akan ada pengaruhnya dengan produksi sperma dan mengakibatkan kemandulan? biasanya saya buat tidur kalau rasa sakit itu timbul dan alhamdulillah kembali normal lagi. mohon penjelasan ya dok terima kasih
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Sebelum mengetahui apa yang terjadi pada diri Anda, selain dari informasi mengenai keluhan yang dirasakan tentunya juga dibutuhkan pemeriksaan langsung untuk menentukan kondisi testis Anda dan organ di sekitarnya. Sejak kapan nyeri terasa?

Selain gejala nyeri  hilang timbul seperti yang Anda keluhkan, apakah terdapat:

  • Riwayat trauma atau cedera di daerah kemaluan?
  • Benjolan pada permukaan testis atau pembengkakan secara keseluruhan, baik pada satu ataupun keduanya?
  • Kemerahan atau rasa panas pada daerah kantung testis (buah zakar)?
  • Keluar cairan dari penis?
  • Bagaimana dengan riwayat hubungan seksual Anda?

Untuk  memastikan penyebab, sebaiknya Anda segera mengunjungi dokter umum untuk pemeriksaan langsung alat kelamin Anda. Jika ternyata ditemukan hanya peradangan yang disebabkan oleh virus, umumnya keluhan akan menghilang sendirinya. Namun jika disebabkan oleh bakteri maka dibutuhkan pengobatan antibiotik. Jika disebabkan karena trauma maka membutuhkan penanganan segera agar tidak terjadi komplikasi yang tidak diinginkan.

Kami menyarankan Anda pergi ke dokter untuk diperiksa terlebih dahulu, bila sudah dapat dipastikan diagnosisnya, baru diberikan pengobatan yang tepat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 






    0 Komentar

    Belum ada komentar