Sukses

Berdebar-debar

19 Oct 2014, 20:47 WIB
Wanita, 20 tahun.
dok,saya mau nanya.. akhir-akhir ini saya merasa jantung saya berdetak "kuat".jadi kalau misalnya saya lagi dalam posisi tidur/duduk dan suasana hening(tidak ribut),detakan jantung sangat terasa sekali.disamping itu saya juga merasa seperti ada getaran di dalam tubuh dan getaran nya terasa pada tangan dan kaki saya juga.dan kalau saya melakukan aktivitas,saya juga 'lumayan' gampang capek. tapi sebenarnya dok,11 bulan yang lalu saya mengkonsumsi obat pelangsing sebanyak 40 pil(tidak dikonsumsi sekaligus,tetapi 3 tahapan dan waktu nya berjangka), dan pada saat/selama saya mengkonsumsi obat tersebut,memang jantung saya terasa seperti berdebar-debar, tetapi kalau saya tanya kepada mbak penjual obat nya,si mbak nya bilang ga apa-apa,dia bilang kalau itu merupakan efek dalam mengkonsumsi obatnya. memang setelah saya konsumsi,berat badan saya turun menjadi 52 kg,akan tetapi sekarang jadi naik lagi menjadi 63 kg. saya juga jarang olah raga dok, apalagi 3 bulan belakangan ini aktivitas saya memang tidak banyak,dan mungkin karna ga olah raga+aktivitas sedikit,berat badan saya naik.oh ya,saya tidak merokok dok,dan selama ini saya tidak pernah sakit berat sampai harus ke rumah sakit,biasanya kalau sakit paling hanya demam,batuk,atau pilek. dari penjelasan saya diatas,saya mau nanya dok: 1.apakah saya terkena penyakit jantung? 2.apakah kalau saya diet lagi(diet sehat tanpa menggunakan obat pelangsing)gejala-gejala tersebut diatas akan hilang? 3.tindakan apa yang harus saya lakukan sekarang? terimakasih dok..
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

  1. Gejala berdebar-debar dapat saja dialami pada penderita penyakit jantung. namun gejala berdebar-debar tidak dengan pasti menandakan Anda terkena sakit jantung. Penderita gangguan cemas, kelebihan kelenjar gondok juga dapat mengalami keluhan tersebut.
  2. Kami tidak tahu kandungan dari obat penurun berat badan yang Anda konsumsi, jadi kami juga tidak tahu apakah keluhan yang Anda alami berhubungan dengan obat tersebut. Apakah Anda mengetahui kandungan obat tersebut?
  3. Sebaiknya Anda berobat ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan lengkap. Bila perlu dilakukan pemeriksaan rontgen dada dan rekam jantung.

Saran kami, bila ingin menurunkan berat badan, komsumsilah obat-obat atau mengikuti petunjuk dari dokter.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam, 

Tim Redaksi Klikdokter

 


 


    0 Komentar

    Belum ada komentar