Sukses

Wasir

16 Oct 2014, 13:24 WIB
Pria, 36 tahun.
Saya heryanto saya inggin berkonsultasi mengenai penyakit saya ini yaitu wasir,bagai mana cara mengobati wasir,makanan apa yg baik bagi orang terkena wasir,prilaku hidup yg seperti apa yg harus saya jalani dalam menghadapi wasir ini
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang Terhormat,

 
Terima kasih atas kesetiaan anda menggunakan layanan e-konsultasi dari Klikdokter.
 
Hemoroid/wasir merupakan kasus dokter bedah, oleh karena itu Anda perlu berobat ke dokter bedah, bila perlu dokter bedah digestif (khusus saluran cerna). Selain pengobatan, diperlukan perubahan pola hidup untuk mengurangi kekambuhan.
 
Kontrol asupan garam. Garam bisa memperburuk wasir Anda.Garam berlebih akan menahan cairan di sistem peredaran sehingga bisa menyebabkan pembesaran vena di anus dan area lainnya.Hindari makanan dan minuman teretentu. Beberapa makanan, meskipun tidak memperburuk wasir bisa menyebabkan rasa gatal saat mereka melewati usus. Cobalah membatasi asupan kopi, bumbu perasa yang kuat (seperti cabai), bir dan kola. Minum banyak air, makan makanan yang mengandung banyak serat (buah, sayuran, sereal, suplemen serat, dll) sekitar 20-25 gram sehari.
 
Tidak ada obat yang dapat mengobati wasir. Yang paling penting adalah untuk melakukan pencegahan terhadap timbulnya wasir. Namun wasir bila menimbulkan rasa nyeri, dapat diberikan obat penghilang nyeri yang dimasukkan melalui anus. Selain itu juga dapat digunakan krim penghilang rasa sakit, namun harus hati-hati terhadap krim yang mengandung steroid karena justru dapat memicu timbulnya serangan nyeri.
 
Berikut ini kami sertakan beberapa artikel yang mungkin bermanfaat bagi saudara :
 
 
 
 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar