Sukses

Cairan dari Penis

16 Oct 2014, 13:24 WIB
Pria, 27 tahun.
mohon bantuannya dokter. sy belum menikah. penis sy mengeluarkan cairan bening agak sedikit lengket.cairannya setiap hari ada tapi tidak banyak hanya setitik saja, lebih jelas klo dipagi hari. dan kadang2 juga nanti diremas dari batang penis hingga ke ujung penis baru kelihatan cairannya. sy menderita seperti ini sdh sekitar 4 bulan. awalnya cairannya agak banyak tapi sekarang seperti yg sy jelaskan tadi. sy pernah kedokter SPKK berkali2 dgn dokter yg berbeda2 pula karena tdk ada perubahan. sebelum terjadi keluhan sy pernah berhubungan sex dgn wanita yg sy tdk tau riwayat sexnya tp bukan WTS. hasil lab menunjukan coccus gram pisitif (++) yg lainnya (-). sy jg pernah diobati dgn cara obat injeksi (sy lupa namanya) berdasarkan hasil kultur. dari apapun upaya yg telah dilakukan tidak membuahkan hasil. Yg saya tanyakan, sakit sy apakah parah? Apa dampak yg paling berat akibat dari penyakit sy ini bila tidak dapat disembuhkan? Apakah sy dapat disembuhkan?? bila bisa tolong rekomendasikan rumah sakit atau dokter yg mampu menangani penyakit sy ini. trima kasih sebelumnya.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

 

Bapak/Saudara yang Terhormat.

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

 

 

Analisis kami adalah Anda kemungkinan besar mengalami infeksi menular seksual. Bisa jadi Anda mengalami infeksi gonore atau infeksi oleh kuman lain.

 

 

Pengobatan yang diberikan tampaknya memberikan respon untuk penyakit Anda. Namun, ada beberapa hal yang dapat menyebabkan kekambuhan:

 

  1. masih berhubungan seksual dengan pasangan yang mengidap penyakit menular seksual. Partner hubungan seksual ini dapat saja istri Anda, atau dapat pula orang lain. Perlu diketahui bahwa wanita belum tentu mengalami keluhan-keluhan meskipun mengidap penyakit menular seksual.
  2. pengobatan tidak adekuat atau tidak tuntas

Jadi, untuk mengobati penyakit menular seksual, tidak cukup Anda saja yang diobati. Yang harus diobati adalah Anda dan partner hubungan seksual, mencakup istri dan juga orang lain (bila ada). Bila tidak, akan terjadi fenomena pingpong, di mana salah satu sembuh, lalu tertular lagi karena partner hubungan seksual masih mengidap penyakit, demikian seterusnya.

 

Untuk menyelesaikan masalah penyakit ini memang dibutuhkan keterbukaan dengan partner hubungan seksual. Kami menyarankan Anda tidak berhubungan seksual bila belum menikah. Selain itu, Anda perlu berobat kembali ke spesialis penyakit kulit dan kelamin bersama partner seksual Anda untuk diobati bersama-sama.

Berikut artikel yang mungkin dapat memberikan informasi tambahan untuk Anda:

Gonorrhoeae.

Gonore.

Sakit Anda cukup parah karena tidak membaik dengan diobati berulang-ulang, kemungkinan kuman sudah kebal dengan obat yang diberikan. Dampak terburuk yang dapat dialami adalah sumbatan saluran sperma sehingga dapat menyebabkan kemandulan. Tentu dapat disembuhkan asal Anda mau memiliki kehidupan seks yang benar dan sehat, disertai pengobatan yang teratur ke dokter Spesialis Kulit dan Kelamin.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

 

Salam,

 

 

 

 

Tim Redaksi Klikdokter

 

 

 


    0 Komentar

    Belum ada komentar