Sukses

Gejala Sakit Ginjal?

20 Oct 2014, 01:01 WIB
Pria, 22 tahun.
Selamat pagi tim klikdokter yang baik,,ada 1 hal yang ingin saya pertanyakan stelah 3hari yg lalu ada seseorang teman bilang suhu tubuh saya panas dan dia bilang itu gejala ginjal saya yg tidak bagus,,nah yg saya ingin pertanyakan: 1. Apa benar gejala ginjal yg tidak bagus itu ditandai dengan suhu tubuh yg panas?? 2. Sebenarnya apa saja gejala-gejala apabila fungsi ginjal yg tidak bagus/ kurang bagus?? 3. Sudah 4 hari ini saya merasakan perut saya yang tiba2 mual,tetapi tidak ingin muntah,,apakah itu satu pertanda atau gejala benar fungsi ginjal saya yg tidak bagus?? Karna setahu saya,saya tidak memiliki maag.. Mohon Jawabannya dari tim klikdokter guna menjawab rasa kegelisahan saya ini...trima kasih
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

 

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

  1. Tidak benar bahwa gejala penyakit ginjal ditandai dengan suhu tubuh tinggi. Namun, suhu tubuh tinggi (demam) dapat terjadi pada infeksi saluran kencing, termasuk ginjal. Suhu tubuh tinggi (demam) adalah suhu > 37,5 derajat Celcius, dan biasanya menandakan terdapat peradangan atau infeksi. Infeksi tersebut dapat terjadi pada organ mana saja, tidak terbatas pada ginjal.
  2. Gejala fungsi ginjal terganggu biasanya adalah berkurangnya frekuensi berkemih, jumlah air kencing berkurang. Namun, hal tersebut terjadi bila kerusakan ginjal sudah sangat parah. Fungsi ginjal terganggu pada tahap awal biasanya tidak memberikan keluhan apa-apa.
  3. Keluhan mual biasanya disebabkan oleh sakit maag. Keluhan mual dapat juga disebabkan oleh gangguan fungsi ginjal yang sudah sangat berat. Selain itu, penyakit lain seperti infeksi usus pun sering menyebabkan mual.

Oleh karena itu, kami menyarankan Anda memeriksakan diri ke dokter umum. Anda juga dapat meminta untuk diperiksa laboratorium untuk menilai fungsi ginjal (ureum, creatinine, urinalisis)

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

Salam,                                       

Tim Redaksi Klikdokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar