Sukses

Sakit Hembus Napas

16 Oct 2014, 13:24 WIB
Pria, 31 tahun.
pertanyaan saya begini dok : 1. setiap kali saat hembus nafas sekitar 30 detik, daerah perut saya seperti ditarik (susah menjelaskannya dengan kata-kata dok), mulut kadang terasa agak pahit. 2. detak jantung jika saya ukur sekitar 73 atau 76 detak dalam semenitnya. 3. saya konsultasi ke dokter umum dan diberi resep obat : a> Gastrinal (kunyah2, dimakan 30 menit sebelum makan nasi - 3x/perhari), b> Dexteem (3x1 sehari), c> Vitazym (3x1 sehari), d> Cefadroxil 500 mg (2x1 sehari), obat b,c,d dimakan setelah makan nasi. yang ingin saya tanyakan : 1. apakah detak jantung saya normal ya dok, katanya harus 60 detak permenit ? 2. obat yang diberikan kepada saya ini, apa gunanya terutama Cefadroxil, kata dokter tempat saya konsultasi, sebagai antibiotik, karena mungkin tenggorokan saya ada kumannya. Terima kasih atas tanggapannya
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

 

Detak jantung normal 80-100 detak per menit. Namun, bila berolah raga maka detak jantung dapat mencapai 100-140 detak per menit. Saat istirahat, detak jantung adalah 60-80 detak per menit. Saat ini jantung Anda masih termasuk sehat.

Gastrinal diberikan untuk saluran pencernaan, Dexteem untuk adanya peradangan atau alergi, Vitazym merupakan enzim dan vitamin, Cefadroxil merupakan antibiotik untuk saluran pernapasan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

Salam,

 

Tim Redaksi Klikdokter

 



    0 Komentar

    Belum ada komentar