Sukses

Kebiasaan Masturbasi

26 Mar 2015, 10:12 WIB
Pria, 24 tahun.

Yang terhormat kepada Bapak/Ibu Dokter terimakasih atas tanggapan dari pertanyaan saya sebelumnya. mengenai masalah mansturbasi, memang saya termasuk sering melakukannya, itu karena ketidaktahuan saya terhadap efek negatif dari kebiasaan tersebut dan ditambah dorongan syahwat sehingga saya memilih melakukan mansturbasi untuk menyalurkannya. kebiasaan ini sudah mulai saya tinggalkan semenjak kurang lebih 1 tahun yang lalu. akan tetapi sebelum itu saya penasaran dengan sebuah ebook/situs-situs yang menawarkan cara untuk meningkatkan vitalitas laki2 dengan metode tradisional. misalnya diurut dengan tangan atau kalau saya tidak salah dikenal dengan metode Jilk yang berasal dari arab. karena rasa penasaran dan rasa ingin tahu saya sangat kuat, maka saya memutuskan untuk mencobanya. sehingga saya terbiasan terus melakukannya. Sampai pada suatu hari tiba-tiba saya merasakan perubahan dengan alat kelamin saya, dimana menjadi agak sulit untuk ereksi, dan kalau sudah ereksipun tidak sepenuhnya. dan juga sangat cepat mengalami ejakulasi jika (maaf) dikocok dengan tangan. ditambah saya baru tahu, kalau itu juga kebanyakan para ulama mengharamkannya. pada saat itu lah saya benar-benar berhenti melakukan kebiasan tersebut. saya pikir itulah yang menyebabkan gangguan dengan ereksi. apa sangkaan saya itu benar?? dan mengenai masalah nyeri yang kadang-kadang datang itu, ternyata berasal dari kulit penis saya. terutama ketika terjadi gesekan dengan celana, aneh juga menurut saya, setiap subuh saya selalu mengalami ereksi penuh(keras) hampir setiap hari. pada saat sedang ereksi iseng-iseng saya mengocoknya dengan tangan (karena penasaran dan ingin tahu). namun hanya dalam waktu 1-3 menit saja langsung mengalami ejakulasi. adapun sampai sekarang saya tidak melakukan tindakan apapun untuk menanganinya masalah yang saya alami ini krn saya takut salah dalam mengambil tindakan. saya takut semakin parah...! mohon kepada Dokter agar dapat membantu saya: apa yang terjadi dengan alat kelamin saya??? apakah masih bisa sembuh??? saya pikir ini perlu pengobatan medis, apakah ini benar??? dalam berobat, kemana dan langkah apa yang harus saya lukukan???

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.com. 

Sebelum kami menjelaskan bagaimana hubungan masturbasi / onani dengan ejakulasi dini, izinkan kami menjelaskan terlebih dahulu secara definitf apa itu onani atau masturbasi pada pria. 

Onani atau masturbasi merupakan suatu perangsangan seksual pada alat kelamin yang sengaja dilakukan untuk mendapatkan kepuasan seksual. Kebiasaan melakukan masturbasi bukanlah hal yang positif oleh karena itu kami tidak menganjurkan hal tersebut, terlebih jika dilakukan frekuensi yang sangat sering (hampir setiap hari).

Efek dari kebiasaan melakukan masturbasi lebih condong kepada masalah psikis dimana timbul pikiran terus-menerus untuk melakukan masturbasi atau perasaan bersalah. Selain itu, tindakan masturbasi juga dapat menyebabkan perlukaan dan peningkatan risiko infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya. 

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengalihkan keinginan melakukan masturbasi adalah dengan melakukan hal-hal yang lebih positif seperti dengan berolah raga, melakukan hobi-hobi anda, berpuasa, beribadah, dll. Hindarilah hal-hal yang memicu Anda untuk melakukan masturbasi.

Lalu bagaimana hubungannya dengan ejakulasi dini? Berikut penjelasannya:

Hubungan Masturbasi dengan Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini memiliki definisi ejakulasi yang berulang, sering, atau menetap dengan stimulasi yang minimal, sebelum, saat, atau sesaat setelah penetrasi, dan sebelum saat yang diinginkan, oleh karena tidak mampu mengendalikannya yang kemudian menyebabkan ketidakpuasan pada pasangan, rasa terganggu, dan rasa tertekan. Memang tidak ada batasan waktu dalam definisi ini, jadi selama Anda merasa ejakulasi Anda cukup memuaskan dan tidak terlampau cepat maka Anda tidak mengalami ejakulasi dini. Namun hal ini paling baik dapat diketahui setelah seseorang melakukan hubungan seksual.

Ejakulasi dini pada pria dapat disebabkan oleh psikologik (perasaan bersalah, stress, kecemasan, disfungsi ereksi), organik (gangguan organ), atau iatrogenik (karena tindakan medis). Penyebab ED sendiri paling banyak disebabkan oleh psikologis, termasuk dapat disebabkan karena perasaan bersalah ketika melakukan onani/masturbasi. 

Berikut kami sertakan pula artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda:

7 Mitos Masturbasi Pria

Kanker Prostat Dan Masturbasi Pada Pria

Disfungsi Ereksi

6 Gejala Penis Anda Bermasalah

Ejakulasi dini

Atasi Ejakulasi Dini

Penyebab Ejakulasi Dini

Apakah Penyebab Ejakulasi Dini

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam sehat,

0 Komentar

Belum ada komentar