Sukses

Rimbang vs. Minus Mata

20 Oct 2014, 03:08 WIB
Pria, 20 tahun.
mau tanya dok, saya penderita mata minus umur 20, minus mata saya sekarang 1.25, setelah memakai kaca mata beberapa tahun namun mata minus saya ko' bartambah bukan berkurang, yang saya tanyakan apakah memang dengan memakai kaca mata tidak dapat menurunkan mata minus, kata petugas optiknya mengatakan saya harus makan rimbang segelas sehari untuh menyembuhkan mata minusnya, apakah memang benar begitu..?? terimakasih
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter


Bapak/Saudara yang Terhormat.

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Pemakaian kaca mata minus bukan untuk mengobati minus seseorang. Pemakaian kaca mata minus berguna untuk membantu penglihatan orang bersangkutan sehingga penglihatannya yang kabur dapat dibantu dengan lensa tambahan dan penglihatannya menjadi lebih jelas.

Makan Rimbang tidak semata-mata menurunkan minus mata. Rimbang memang mengandung vitamin A dan vitamin c, tetapi mengonsumsinya setiap hari tidak langsung menurunkan minus mata. Sama halnya dengan mengonsumsi wortel, pemberian wortel dan zat-zat makanan yang kaya akan vitamin A memang terbukti baik bagi kesehatan mata, namun bukan untuk menyembuhkan rabun jauh.

Untuk informasi lengkap Anda seputar kesehatan mata, kami sertakan artikel:

8 Mitos Mata Menyesatkan

Asupan untuk Mata Sehat

Cara Sederhana Jaga Kesehatan Mata

Menjaga Kesehatan Mata

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter



    0 Komentar

    Belum ada komentar