Sukses

Pemeriksaan Rubella, Toxoplasma

20 Oct 2014, 04:58 WIB
Wanita, 30 tahun.
Dok, berdasar info diatas yaitu : kadar rubella saya IgG +16 & IgM Negatif kadar toxoplasma saya IgG +167 & IgM Negatif Apakah berdampak/ berbahaya pada program kehamilan saya(dimana saya sudah menikah 1thn), dan apa pengaruh obat (isprinol)ini utk saya. Terimakasih bnyk dok atas informasinya.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter


Ibu/Saudari yang Terhormat,

 

 

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari Klikdokter.

 

 

 

Adanya kadar IgG yang (+) tinggi dengan kadar IgM (-) seperti yang Anda alami menunjukkan bahwa tubuh Anda sudah pernah terinfeksi oleh mikoorganisme-mikroorganisme penyebab infeksi tersebut dan saat ini tubuhnya sudah membentuk sistem kekebalan tubuh terhadap makhluk penyebab infeksi tersebut. Secara teoritis kadar IgG ini akan menetap di dalam tubuh. Namun kadarnya akan berubah-ubah sesuai dengan kondisi kesehatan seseorang.

 

 

 

Kadar IgG yang tinggi dapat bertahan selama beberapa tahun, tetapi akhirnya akan terjadi penurunan sedikit demi sedikit dengan sendirinya tanpa perlu pengobatan, menghasilkan kadar yang rendah dan stabil yang mungkin akan menetap seumur hidup. Karena itu, Anda tidak perlu khawatir jika hasil pemeriksaan antibodi Anda selalu menunjukkan kadar IgG yang positif.

 

 

 

Obat Isprinol dimaksudkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dalam mengatasi infeksi virus ataupun penurunan daya tahan tubuh.

 

Demikian informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga dapat membantu (JF)

 

 

 

Salam,

 

 

(Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar