Sukses

Alat Pacu Jantung Sementara

16 Oct 2014, 13:24 WIB
Wanita, 66 tahun.
dok saya mau sedikit konsul, saya mempunyai tante berumur 66 tahun mempunyai penyakit jantung lemah, dan sudah ke beberapa dokter hasilnya harus di operasi dengan memasang batrai (pacu jantung) selain penyakit lemah jantung tante saya juga mempunyai darah tinggi dan diabetes. dokter menyarankan untuk memasang pacu jantung menetap (ppm) / double. tapi masalahnya kami tidak mempunyai dana untuk memasang ppm.dana kami hanya bisa untuk pacu jantung sementara (TPM) / single. pertanyaan saya 1. apa bisa yang di pasang pada tante saya pacu jantung sementara (TPM) / single? 2. kalau bisa apa kelemahannya? 3. apa maksud dari kata "menetap" dan "sementara"? apa kalau memakai TPM tidak bisa untuk selamanya? terima kasih. mohon petunjuknya
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Pemasangan alat pacu jantung sementara, biasanya hanya dimaksudkan untuk keadaan darurat (emergency). Namun, bila diketahui membutuhkan alat pacu jantung permanen maka diperlukan yang permanen karena kemungkinan kondisi fisik Tante Anda tidak dapat memiliki detak jantung reguler dan normal jika tanpa bantuan alat pacu jantung permanen. Jika dokter Tante Anda telah melakukan pemeriksaan terhadap kondisi jantung dan memang membutuhkan alat pacu jantung permanen maka alat pacu jantung sementara tidak akan memberikan faedah/manfaat yang seharusnya.

Untuk menilai kondisi jantung Tante Anda, Anda dapat mengunjungi dokter spesialis jantung dan pembuluh darah untuk "secon opinion".

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar