Sukses

Malam Pertama

20 Oct 2014, 08:18 WIB
Wanita, 23 tahun.
selamat sejahtera,, maaf dok,,saya ingin tahu bagaimana cara mempersiapkan untuk malam pertama nanti,,karna saya baru akan menikah,, tolong penjelasannya,,terima kasih...
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter


Ibu/Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Berhubungan intim untuk pertama kali bagi seorang wanita pada umumnya memang akan terasa nyeri. Sebagai perumpamaan adalah, sebuah lubang sempit seukuran sumpit yang sebelumnya belum pernah terbuka dan sekarang dimasuki oleh sesuatu dengan ukuran yang lebih besar, seperti timun. Peregangan tersebut akan menyebabkan rasa nyeri. Tapi Anda tidak perlu khawatir, rasa nyeri tersebut hanya terjadi di awal-awal saja. Hal ini dikarenakan vagina memiliki kemampuan elastisitas dan recoil yang sangat baik sehingga adaptasi akan didapatkan seiring dengan seringnya berhubungan intim.

Darah segar yang keluar ketika berhubungan intim di awal-awal disebabkan karena robeknya selaput dara atau di masyarakat dikenal dengan hilangnya keperawanan. Robekan dari selaput dara akan menyebabkan perdarahan, namun robekan dari selaput tersebut akan cepat menyembuh. Jadi hal ini juga wajar dan tidak perlu dikhawatirkan.

Namun, keadaan ini tidak selalu ditemukan, karena sifat selaput dara yang elastis dan bentuknya yang berbeda-beda. Ada yang berbentuk bulat, pori-pori, dan memiliki septa (batas) di tengahnya. Kedua bentuk terakhir inilah yang biasanya menyebabkan timbulnya perdarahan saat hubungan seksual pertama. Tidak keluarnya darah saat Anda berhubungan seksual pertama kali dapat terjadi akibat :

  • Mungkin Anda memiliki jenis selaput dara yang elastis sehingga selaput dara anda tetap tidak mengalami robekan saat melakukan hubungan seksual pertama kali.

  • Mungkin telah terjadi robekan pada selaput dara Anda yang tidak Anda sadari sebelumnya karena akibat strukturnya yang tipis maka selaput dara juga dapat robek akibat hal-hal lain non-seksual, seperti akibat olahraga, pemakaian tampon, trauma (cedera) disekitar vagina dan lain sebagainya.

Yang perlu Anda persiapkan adalah kesiapan mental Anda. Anda tidak perlu merasa takut dan usahakan untuk tetap rileks. Biarkan proses berhubungan intim berjalan secara natural sehingga Anda dan suami dapat menikmati hubungan tersebut dan dapat meningkatkan/mempererat hubungan cinta Anda da nsuami.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar