Sukses

Alergi Bentol, Gatal

16 Oct 2014, 13:24 WIB
Wanita, 20 tahun.
dok, saya akhir2 ini sering terkena semacam alergi, tapi saya tidak tau sebabnya. tiba2 kulit tbuh saya bentol2 dan gatal tanpa sebab, lalu saya minum CTM dan sembuh tapi masih kambuh lagi. itu terjadi sejak saya habis keracunan suatu makanan. kira2 kenapa saya begitu ya dok? dan bagaimana mengatasinya agar tidak kambuh lagi? trimakasih.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

 

Sulit bagi kami untuk menentukan kondisi dari keluhan Anda pada saat ini karena terbatasnya informasi dan keterbatasan kami untuk melakukan pemeriksaan fisik langsung. Namun, kami akan mencoba menjawab pertanyaan Anda.

 

 

Apakah bentol-bentol dan gatal  tersebut dalam jumlah banyak? Bagaimana dengan ukurannya? Di mana saja lokasinya?

 

Keluhan kulit akan lebih mudah didiagnosis jika dilihat langsung. Kami sarankan, Anda mengunjungi dokter untuk pemeriksaan fisik langsung sehingga dapat memperoleh penanganan yang tepat dan optimal sesuai dengan penyebabnya.

Selain itu, jika karena alergi maka Anda perlu memperhatikanfaktor pemicu yang menyebabkan keluhan Anda muncul, apakah makanan tertentu, minuman atau bahan tertentu. Hal-hal tertentu yang Anda curigai merupakan penyebab munculnya alergi Anda maka sebaiknya dihindari, bila tidak terjadi kambuh, maka Anda alergi terhadap hal tersebut dan sebaiknya dihindari untuk mencegah kekambuhan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar