Sukses

Puting Susu Pecah

20 Oct 2014, 07:11 WIB
Wanita, 27 tahun.
siang dok, saya sekarang hamil sudah memasuki usia 9 bulan, tetapi belum ada tanda2 asi keluar. cuman ada di puting seperti pasta bukan cair.sering saya bersihkan dengan cotton bud. Kemarin waktu kontrol di bidan di periksa ibu bidan bilang kalau puting susu saya pecah. Kemudian ibu bidan bilang kalau puting susu pecah nantinya seorang ibu tidak boleh menyusui.Apakah benar seperti itu dok??tolong di jawab beserta alasannya..Mohon keterangan ya dok.. terima kasih
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

ASI memang belum saatnya keluar bila belum melahirkan. ASI akan terangsang untuk keluar bila sudah melahirkan dan payudara ibu dirangsang dengan isapan mulut bayi. Apakah ibu mengalami keluhan nyeri pada puting? Kami tidak mengetahui apa yang dimaksudkan oleh bidan mengenai puting susu pecah. Apakah terdapat luka pada puting susu? Bila tidak ada keluhan apa-apa (misalnya payudara nyeri, kemerahan, bengkak) maka ibu tidak perlu khawatir mengenai hal ini. Bila sudah melahirkan, dan puting susu dirangsang, maka ibu dapat menyusui bayi ibu.

Apakah ibu sudah pernah ke dokter kandungan untuk di USG? Bila belum, kami menyarankan agar ibu dapat kontrol ke dokter spesialis kandungan. Ibu juga dapat berkonsultasi lebih lanjut mengenai hal ini kepada dokter spesialis kandungan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat. (JF)
 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar