Sukses

Dada Kiri Sakit Berpindah

17 Oct 2014, 20:45 WIB
Pria, 30 tahun.
Dok. Dada kiri sakit tapi sakitnya berpindah-pindah kadang kiri atas, bawah dekat ketiak. pusing, mual, kaki pegal banget, perut kdang panas dan perih, cemas/takut. ini penyakit apa ya ?
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Seperti yang telah sering kami jelaskan sebelumnya pada Anda, bahwa akar dari segala keluhan-keluhan Anda yang juga telah dikonfirmasi dengan pemeriksaan fisik adalah rasa cemas Anda yang berlebihan sehingga membuat Anda sendiri selalu takut dan khawatir akan terkena penyakit yang mematikan. Padahal Anda sudah menjalani pemeriksaan fisik, pemeriksaan darah dan juga EKG.

Semua keluhan Anda telah kami jawab pada pertanyaan-pertanyaan sebelumnya.

Kami sertakan, beberapa yang telah kami jawab untuk Anda:

Tanya Dokter: Nyeri Dada

Tanya Dokter: Sakit Kepala, Mual, Lemas

Apakah Anda sudah melaksanakan saran kami untuk mengunjungi dokter spesialis psikiatri? Apakah Anda sudah mengkonsumsi obat-obatan yang diberikan oleh dokter secara rutin dan teratur?

Kami juga pernah menyarankan Anda untuk mencoba tips-tips di bawah ini, bagaimana hasilnya?

Mungkin Anda dapat mencoba beberapa tips untuk mengatasi serangan panik dan gangguan cemas yang Anda alami, seperti : (Tanya Dokter: Gangguan Cemas Berlebih)

  • Cobalah untuk menarik napas dalam dan perlahan-lahan saat serangan

  • Ingatkan diri Anda bahwa Anda tidak sedang dalam keadaan bahaya

  • Cobalah untuk membiasakan diri menghadapi hal-hal yang menjadi sumber ketakutan Anda, hingga Anda dapat mengontrol perasaan takut tersebut

  • Carilah hobi yang mampu membuat Anda melupakan kecemasan
  • Dll

Kondisi ini telah Anda alami selama hampir setahun, jika Anda tidak berhasil untuk mengatasinya sendiri, kami sarankan Anda mencari bantuan profesional dari dokter spesialis psikiatri atau dokter spesialis penyakit dalam subspesialis psikosomatik. Dengan demikian Anda dapat memperoleh penanganan yang sesuai dan dapat menjalankan kehidupan dengan lebih nyaman.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar