Sukses

Jerawat Membandel

16 Oct 2014, 13:24 WIB
Pria, 20 tahun.
Selamat malam dok... kebetulan kmarin ini saya coba melakukan riset mengenai kulit, dan ada yang bilang bahwa menghilangkan jerawat bisa dengan mencuci muka dengan menggunakan sabuh ber PH netral..Apakah hal ini benar? Apakah dokter bisa memberikan saran merek sabun apa yang ber PH netral?Sebab saya menggunakan sudah menggunakan sabun cuci muka dan tidak kunjung hilang jerawat pada muka saya.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

  Bapak / Saudara yang Terhormat

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

 

  Kami sangat memahami rasa frustasi Anda. Kulit berjerawat memang dapat menimbulkan kesulitan tersendiri dan penanganannya memang membutuhkan waktu yang lama sehingga perlu pemantauan dan kesabaran.

 

 Selain pengobatannya memang membutuhkan kesabaran, juga memerlukan pengendalian dari pola makan, kebiasaan membersihkan wajah, pengendalian stress dan sebagainya.

 

 Pengobatan jerawat didasarkan dengan cara mengurangi produksi minyak, melawan infeksi bakteri, mempercepat pergantian sel kulit dan mengurangi peradangan. Sebagian besar obat-obatan jerawat belum memberikan hasil dalam 4-6 minggu pertama. Pengobatan yang diberikan dapat termasuk pengobatan luar dan juga obat-obatan minum

 

 Kami sertakan artikel yang berjudul

 

 

Jerawat

Lupakan Obat Luar untuk Basmi Jerawat. Selain dari obat-obatan luar dan obat-obatan minum, Anda juga perlu memperhatikan diet dan  kebersihan wajah. Sebaiknya konsultasikan dan lakukan pengobatan dengan dokter spesialis kulit dan kelamin (SpKK) guna mendapatkan perawatan wajah yang tepat. Bersabarlah jika pengobatan tidak memberikan hasil yang drastis, karena pengobatan jerawat memang memerlukan waktu dan kesabaran. Kami sarankan untuk tidak berganti-ganti dokter dan tetap pada satu dokter saja, sehingga pengobatan dapat berjalan dengan baik.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

 

Tim Redaksi Klikdokter

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar