Sukses

Siklus Menstruasi Maju

20 Oct 2014, 10:31 WIB
Wanita, 34 tahun.
malam dok,saya mau tamya tentang siklus haid saya, biasanya saya haid tanggal 12,dan itu terjadi selama 3 bulan berturut turut kemudian haid selanjutnya terjadi pada tanggal 5,tapi kini saya kelihatannya sudah mau haid lagi padahal bulan belum berganti,1.normalkah keadaan saya seperti itu? 2. siklus yang bagaimana yang baik untuk haid yang tidak menimbulkan bahaya? 3.bagaimana cara mengetahui slklus 28 hari atau 30 hari dll karna setiap 3 bulan haid saya selalu maju 3 s/d 5 hari?terimakasih dok...
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

 

Siklus menstruasi normal berlangsung selama 21-35 hari, 2-8 hari adalah waktu keluarnya darah haid yang berkisar 20-60 ml per hari. Jika siklus menstruasi masih dalam kisaran waktu di atas maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan, meskipun waktunya bergeser. Bila tanggal menstruasi sebelumnya mundur atau maju, maka kemungkinan besar tanggal menstruasi berikutnya juga mundur atau maju. Siklus menstruasi dapat sedikit bervariasi (maju atau mundur 3-7 hari) bergantung pada keseimbangan hormon.

Menghitung siklus haid adalah dengan menghitung hari pertama haid (HPHT) sampai hari sebelum hari pertama haid berikutnya. Misal, HPHT 1 Januari dan haid berikutnya 3 Februari, maka siklus haidnya adalah 33 hari, demikian seterusnya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter



    0 Komentar

    Belum ada komentar