Sukses

Hamil dan Anemia

16 Oct 2014, 13:24 WIB
Wanita, 22 tahun.
Dok, saya sedang hamil usia 6 bulan, menurut hasil USG janinnya kembar di kantong terpisah, setelah sempat 2x dirawat RS bulan agustus lalu karena kurang gizi, anemia dan HB rendah (8,3) saya di transfusikan darah pada akhirnya (500 ml), tapi sekarang setiap setelah bepergian saya selalu mimisan. saya kenapa ya dok? terima kasih sebelumnya. tolong
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

 

Ibu/Saudari yang Terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

 

Anda sudah dirawat 2 kali di RS karena anemia dan kurang gizi. Apa yang sudah dokter jelaskan kepada Anda? Apakah masalah atau diagnosis penyakit Anda? Sebaiknya Anda bertanya kepada dokter yang sudah merawat Anda karena beliau-lah sudah melakukan pemeriksaan fisik, pemeriksaan penunjang kepada Anda. Apakah Anda kontrol ke Rumah Sakit untuk melanjutkan pengobatan? Bagaimana hasil pemeriksaan laboratorium pada Anda?

Tampaknya Anda mengalami kondisi yang cukup serius. Anemia atau hemoglobin rendah dapat disebabkan oleh berbagai macam hal: perdarahan, defisiensi zat besi, keganasan/ kanker, anemia aplastik (pembentukan sel darah kurang), dan anemia hemolitik (sel darah merah pecah). Penyebab anemia ini harus dicari sehingga dapat diobati dengan baik. Kapan Anda mulai mengalami anemia? Apakah berat badan Anda menurun? Berapa berat badan tertinggi Anda, kapan?

Kami menyarankan Anda kontrol secara teratur ke dokter kebidanan dan kandungan agar kondisi Anda dan janin dapat diawasi dengan baik.

 
Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)
 
 
 
 
 
 

Salam,
 

 

Redaksi Klikdokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar