Sukses

Gangguan Pengecapan

20 Oct 2014, 00:32 WIB
Wanita, 45 tahun.
Dear Dokter.. Ini adalah pertanyaan pertama saya di situs anda, sengaja saya bergabung diwebsite ini dikarenakan keterbatsan geografis dan ekonomi saya pribadi. Yang mau saya konsultasikan adalah penyakit yang dialami oleh ibu saya, adapun keluhan yang dialami oleh ibu saya adalah: 1. Adanya gangguan kecap rasa dilidah, sehingga beliau tidak bisa merasakan/membedakan asam,asin, atopun rasa yang lain nya. 2. Gangguan inipun terasa juga pada sebagian wajah beliau sebelah kiri. 3. Kami juga sdh memeriksaan penyakit beliau kepada beberapa dokter umum & speasilis di kota kami, namun hasil pengobatan yang didapat tidak maksimal bahkan tidak ada perubahan yang signifikan. 4. Btw.. sebelum gangguan itu ada beliau ada mengosumsi obat kecantikan untuk kulit (kalo tidak salah merk nya Ultimate Nutriskin), apakah dikarenakan mengosumsi ini dok? Demikian keluhan yang dirasakan oelh ibu saya, mohon kiranya dokter memberikan diagnosa ataupun gambaran tentang perihal ini, agar kami dapat mengtur langkah berobat kemana kedepan nya. sebagai gambaran kami tinggal dikabupaten kotim kalimantan tengah yang notabene RS ditempat kami terbatas terhadap equipment dan SDM dokternya.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Nampaknya Ibu Anda mengalami masalah pada persarafannya. Berdasarkan informasi yang Anda berikan, nampaknya saraf yang terganggu adalah saraf fasialis. Namun hal ini memerlukan pemeriksaan lebih lanjut. Sudah berapa lama Ibu Anda mengalami keluhan ini? Kami sarankan Anda membawa Ibu Anda berobat pada dokter spesialis saraf. Memang gangguan pada saraf seringkali sulit untuk diatasi karena masa pemulihannya yang lama dan juga membutuhkan waktu, bahkan terkadang hasilnya kurang memuaskan karena sel-sel saraf tidak memiliki kemampuan untuk regenerasi sehingga bila telah rusak total maka sulit untuk pulih.

Kami sertakan artikel: Bell's Palsy untuk panduan informasi Anda. Apakah gejala pada wajah sebelah kiri Ibu Anda seperti yang tertera pada artikel tersebut?

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (JF)

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar