Sukses

Sakit Kepala Saat Haid

19 Oct 2014, 17:28 WIB
Wanita, 27 tahun.
Assalamu'alaikum..Salam sejahtera, Sebelumnya saya ucapkan terima kasih karena telah memfollow up pertanyaan saya..dok, saya mau konsultasi ni, seputar masalah wanita. Tiap saya datang haid, selain rasa mulas yg biasa pada umumnya setiap wanita rasakan, saya juga selalu merasakan sakit kepala sebelah/migrain disebelah kiri, dan itu sy alami tiap datang haid, tentu saja sangat mengganggu aktifitas saya, karena sangat pusing sekali..saya rasa kondisi seperti ini tdk normal,kr teman/sodara saya tdk mengalami hal tsb. Mohon penjelasannya dok,knp sampe terjadi seperti itu ya? Terima kasih atas jawabannya dok..wassalam.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari Klikdokter.

Memang, karena terjadinya perubahan hormon pada saat siklus menstruasi maka terkadang saat sebelum dan saat mengalami haid, Anda akan dapat merasakan keluhan pusing, sakit kepala, peningkatan nafsu makan, jantung berdeabr-debar, lemas dan seperti ingin pingsan, dll yang kesemuanya disebabkan karena terjadinya ketidakseimbangan hormon estrogen yang meningkat pada siklus menstruasi.

Keluhan-keluhan ini termasuk normal. Anda dapat mengonsumsi obat penghilang rasa nyeri parasetamol untuk mengatasi rasa nyeri, berisitrahat dan mengusahakan agar selalu rileks (misal: menggunakan aromaterapi, berada di ruangan sejuk, mendengarkan musik yang lembut, dll), dan perhatikan agar Anda tidak kelaparan.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (JF)

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar