Sukses

Benjolan Kepala Penis

16 Oct 2014, 13:24 WIB
Pria, 22 tahun.
Selamat siang. Terimakasih atas kesempatannya. Saya pria berusia 22 tahun. Sudah lima hari ini saya mengalami gangguan di penis saya. Pada kepala penis saya terdapat benjolan merah, tidak perih, tidak gatal, bentuknya tidak beraturan, kadang2 lecet. Pada awalnya hanya ada seperti garis merah pada area kepala penis. Lama-kelamaan timbul benjolan dan semakin menyebar dan kadang lecet. Disamping itu batang penis saya terasa sangat gatal. Gangguan apa yang saya alami? apakah saya menderita herpes genital , sifilis, ataukah cuma gangguan jamur? Mohon bantuannya. Sebagai informasi tambahan, saya dulu pernah terkena herpes pada bagian pipi dan dekat mata. Terimakasi banyak atas informasinya.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Apakah Anda telah melakukan hubungan seksual sebelumnya? Kelainan kulit dan kelamin memang paling baik jika didiagnosis berdasarkan pemeriksaan langsung. Keluhan Anda adalah benjolan merah, tidak perih, tidak gatal, bentuk tidak beraturan, kadang lecet pada kepala penis. Batang penis terasa gatal.

 

Untuk memastikan diagnosis Anda, selain diperlukan informasi-informasi yang mendetil dan lengkap juga perlu didukung dengan pemeriksaan fisik langsung oleh dokter. Sebagai contoh, kami tidak tahu di mana lokasi persis benjolan yang Anda sebutkan? Bagaimana daerah sekitarnya? Pertanyaan-pertanyaan lain yang harus dijawab adalah:

  • Bagaimana bentuk benjolan tersebut, apakah bulat dengan tepi teratur, atau bentuk tidak beraturan?
  • Berapa ukuran benjolan tersebut (dalam satuan mm atau cm)?
  • Berapa jumlahnya?
  • Bagaimana warnanya? Apakah terdapat warna kemerahan pada benjolan tersebut dan area disekitarnya?
  • Sejak kapan benjolan tersebut timbul? Apakah ukurannya semakin membesar atau menetap?
  • Apakah benjolan tersebut hilang timbul atau menetap?
  • Pernahkan Anda mengalami keluhan seperti ini sebelumnya?
  • Apakah benjolan tersebut berisi air/nanah?
  • Adakah keluhan lain yang Anda rasakan?

Sulit bagi kami untuk mendiagnosa tanpa keterangan yang lengkap dan pemeriksaan fisik.Dan memang, kelainan kulit, paling baik jika didiagnosis lewat pemeriksaan langsung. Mengingat keterbatasan kami, kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis urologi atau dokter spesialis kulit dan kelamin untuk pemeriksaan langsung dan penanganan yang optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

 

Tim Redaksi Klikdokter

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar