Sukses

Ingin Buah Hati

16 Oct 2014, 13:24 WIB
Wanita, 34 tahun.
saelamat pagi tim klik dokter,maaf pagiini saya mengajukan pertanyaan karena sangat sulitnya masuk keklik dokter.kemarin saya sudah menyampaikan pertanyaan tentang sakit yang saya rasakan diperut kanan bawah,dan harapan saya untuk bisa mempunyai anak.yang saya tanyakan adalah ; 1. apakah sakit yang saya derita ini kemungkinan karena radang panggul seperti yang sering saya baca di artikel2 diiternet. 2. kalo memang sakit saya mengarah kesana, kemana saya memriksakan diri(apakah kelaboratorium atau cukup kedokter kandungan saja) 3. suami saya dulu adalah peminum miras tapi 5 tahun terakhir ini dia sudah tidak minum lagi, apakah setelah tidak minum, kemungkinan efeknya efeknya masih ada sampai sekarang,dia juga perokok apakah ada efek rokok pada kualitas sperma. 4. setiap berhungan suami istri saya merasa setelah penis dicabut sperma langsung mengalir keluar,pertanda apakah ini,apakah karena sperma suami saya yang encer atau keadaan reproduksi aya yang kurang pas pada tempatnya. demikian pertanyaan saya,terimakasih atas jawaban tim klik dokter.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

  1. Untuk memastikan adanya radang panggul, perlu dilakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang. Apakah Anda sudah mengunjungi dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk pemeriksaan lengkap?
  2. Untuk memastikan diagnosis dari keluhan nyeri perut kanan bawah Anda, sebaiknya Anda terlebih dahulu mengunjungi dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk pemeriksaan fisik terlebih dahulu, dan pemeriksaan USG.
  3. Nikotin dari rokok dan alkohol memang dapat mempengaruhi kuantitas dan kualitas sperma. Untuk mengetahui kuantitas dan kualitas sperma seorang pria sebaiknya dilakukan analisa sperma.
  4. Pada saat ejakulasi, seorang pria normalnya akan mengeluarkan cairan sebanyak 2-5 ml yang terdiri dari cairan mani dan sperma. Sperma yang berukuran mikroskopik dapat masuk ke rahim melalui mulut rahim sedangkan sisa cairannya akan tertinggal di dalam vagina. Apabila terdapat cairan yang keluar dari vagina maka kemungkinan besar itu merupakan cairan ejakulasi yang keluar dari vagina sesaat setelah melakukan hubungan seksual. Cairan tersebut masih dapat keluar pada pagi harinya. Hal tersebut masih wajar terjadi karena memang tidak semua cairan ejakulasi akan masuk ke dalam rahim. Untuk meminimalisasi cairan ejakulasi yang keluar setelah berhubungan seksual, istri Anda dapat memiringkan tubuh setelah Anda ejakulasi atau sedikit menaikkan bokong ke atas.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar