Sukses

Gangguan Detak Jantung

16 Oct 2014, 13:24 WIB
Pria, 50 tahun.
selamat malam. dok, semenjak bulan puasa kemarin ayah saya sering mengeluh karena debaran jantung tidak normal. bahkan beberapa hari yang lalu setelah pulang kerja dadanya (bagian jantung) sakit seperti dipukul, keluar keringat dingin, detaknya kencang dan keras, lemes. apakah penyakit ayah saya?apa penyebabnya?bagaimana penatalaksanaannya? terima kasih dok.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Sebaiknya Anda membawa Ayah Anda ke rumah sakit untuk pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang. Apakah Ayah Anda mengalami nyeri dada?

Keluhan Ayah Anda adalah debaran jantung tidak normal (terasa lebih kencang dan keras, apakh terasa lebih cepat?), keluar keringat dingin dan merasa lemas. Adakah rasa nyeri dada?

Ayah Anda mungkin saja mengalami penyempitan pembuluh darah jantung atau masalah pada ritme jantung, namun hal ini perlu dikonfirmasi dengan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang (EKG, rontgen, dll). Untuk itu, sebaiknya Anda membawa ayah Anda mengunjungi dokter segera, jangan sampai terlambat, agar dapat dilakukan penanganan yang optimal sesuai penyebabnya segera.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

Salam,

 

Tim Redaksi Klikdokter

 



    0 Komentar

    Belum ada komentar