Sukses

Janin Terdeteksi USG

19 Oct 2014, 11:31 WIB
Pria, 25 tahun.
Dok, mau tanya: Teman saya telat haid 30 hari, dia belum nikah. Karena khawatir dia test pake test pack dan negatif. Kemudian diperiksa ke RS di USG dan kata dokter ada penebalan dinding rahim. Pertanyaannya: 1. Bisakah dia hamil? (karena menurut pengakuannya dia pernah tidur dengan pacarnya,tp hanya menggesekan saja dan tidak sampai keluar sperma yang cowoknya) 2. Jika tidak hamil, apa penanggulangannya? 3. Pada usia berapa janin dapat terdeteksi USG? Terimakasih
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter


Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

  1. Bila tidak terjadi penetrasi dan ejakulasi di dalam vagina (pengeluaran sperma di dalam vagina) maka sangat kecil kemungkinan terjadi kehamilan.
  2. Jika teman Anda tidak hamil maka penebalan dinding rahim yang terjadi pada teman Anda harus ditangani berdasarkan anjuran dokter spesialis kebidanan dan kandungan teman Anda.
  3. Janin biasanya dapat terdeteksi setelah usia kehamilan di atas 6 minggu melalui USG. Namun, untuk mengkonfirmasi kehamilan, setelah hasil test pack positif maka pemeriksaan USG mencari adanya kantung kehamilan yang dapat dideteksi sejak awal kehamilan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar