Sukses

Mikropenis?

17 Oct 2014, 19:16 WIB
Wanita, 37 tahun.
Salam kenal, Langsung saja ya dok? saya mau menanyakan kondisi anak laki2 saya. Umur 10 thn, berat 51kg. menurut sy penisnya tergolong micro penis krn ukurannya yg hanya sekitar 2cm. Bagaimana cara mengobatinya? Adakah dokter rujukan di Surabaya? Terima kasih.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan e-konsultasi Klikdokter.

Penelitian pada Asian Baby menyimpulkan bahwa jika ukuran penis lahir  ( 0 – 3 hari ) kurang dari 2,6 cm maka anda harus waspada karena masuk pada mikropenis. Pertumbuhan penis relatif sangat sedikit hingga anak berumur ± 5 tahun. Sebelum mengalami pubertas,maka ukuran rata-rata penis anak laki-laki saat tidak menegang adalah 2,5-5 cm, sedangkan jika menegang dapat mencapai 5-10 cm. Tapi ketika mencapai awal pubertas panjang penis rata-rata 6 cm (dalam kondisi flaksid). Setelah pubertas barulah 5 tahun kemudian penis ini masuk pada ukuran dewasa.

Berapa tinggi badan Anak Anda? Nampaknya Anda juga termasuk yang "gemuk". Hal ini perlu dipastikan antara mikropenis atau "burried penis" (keadaan penis tenggelam dalam lemak bagian bawah perut anak karena gemuk).

Sebaiknya Anda membawa anak Anda ke dokter spesialis anak untuk pemeriksaan fisik langsung untuk mengetahui adakah masalah kesehatan dengan anak Anda. Anda dapat menggunakan fitur Cari Dokter yang kami miliki.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar