Sukses

Sakit Kepala Sebelah & Mimisan

19 Oct 2014, 22:28 WIB
Pria, 26 tahun.
gini dok. valon istri saya sering merasa pusing sebelah, trus lama2 tmbah sakit sampe pernah kepalana maw di benturkan tembok, dan akhi2 ini gusinya sering bedarah, 2 hr kemaren jg mimisan... perutnya jg sering sakit sebelah kanan kira2 apa ya dok.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

 

Apakah calon istri Anda mengalami gangguan penglihatan (mis: melihat kilatan cahaya, bintik hitam, kabur sebelah sisi)? Berapa lama biasanya calon istri Anda mengalami sakit kepala? Kemungkinan calon istri Anda mengalami sakit kepala migrain.

 

Sakit kepala yang dirasakan hanya pada satu sisi kepala dikenal dengan istilah migrain. 60% penderita migrain akan merasakan sakit kepala sebelah dan berdenyut. Disamping sakit kepala, biasanya penderita migrain juga dapat mengalami gangguan penglihatan (seperti sakit saat melihat cahaya) atau gangguan fungsi sensoris lainnya (seperti baal atau kesemutan pada kaki) beberapa saat sebelum mengalami sakit kepala, yang dikenal dengan istilah aura. Namun, tidak semua penderita migrain mengalami aura sebelum sakit kepala muncul, hanya sekitar 35% migrain yang disertai dengan aura.

 

Penderita migrain biasanya akan mengalami sakit kepala selama 4-72 jam. Sakit kepala ini dapat mengganggu aktifitas sehari-hari, dan dapat hilang timbul. Timbulnya migrain dapat terjadi akibat kombinasi dari beberapa faktor, seperti stres, kebisingan, kelelahan, PMS (sindrom pra-menstruasi), lapar atau makanan tertentu.

 

Bila diikuti oleh keluhan-keluhan lain seperti mual, muntah, sakit berdenyut pada mata, gangguan penglihatan dan sakit kepala hebat, kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis saraf. Apalagi, calon istri Anda mengalami mimisan dan gusi berdarah, maka Anda sebaiknya membawa  calon istri Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis saraf. Atasilah sakit kepala calon istri Anda dengan obat penghilang rasa sakit dan beristirahat. Apabila sakit masih tidak berkurang, segera hubungi dokter Anda untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

 

Selain itu, catatlah atau buatlah diari yang memuat kapan saja calon istri Anda mengalami sakit kepala, hebatnya sakit kepala, berapa lama. Hal ini dapat membantu calon istri Anda menentukan apa saja yang menyebabkan sakit kepala calon istri Anda mucul dan membantunya untuk menghindarinya.

 

Kami sertakan juga artikel mengenai Sakit Kepala Migrain untuk informasi lengkap.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

Salam,

 

Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar