Sukses

Benjolan Bibir Vagina 2

16 Oct 2014, 13:24 WIB
Wanita, 18 tahun.
Dokter, terima kasih sudah menjawab pertanyaan saya. Saya yg menulis artikel ini "https://www.klikdokter.com/tanyadokter/read/2011/09/07/13938/benjolan-bibir-vagina" Dokter bilang bahwa benjolan saya bs dibilang kista atau tumor. Saya sudah melihat benjolannya, benjolan tsb lunak dan warnanya agak keputihan. Bentuk benjolan tersebut mengikuti bentuk bibir vagina saya, karena letaknya ada di dalam sekali maka dilihat pun harus memakai cermin. Skrg sudah tidak keluar bau maupun bintik darah lg, tapi dok apa benjolan itu msh bisa dibilang tumor atau kista? Bukankah kista itu selalu ada di rahim? bentuknya tidak bs dilihat dgn kasat mata? terima kasih.mohon pertanyaan saya dijawab.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter


Ibu/Saudari yang Terhormat.

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya bahwa diagnosis benjolan memerlukan pemeriksaan langsung karena diperlukan informasi berupa ukuran, lokasi tepatnya, dll. Yang kami sampaikan adalah kemungkinan-kemungkinan yang dapat terjadi pada kondisi teraba benjolan pada bibir vagina. Yang paling sering terjadi adalah kista bartholin. Kelenjar bartholin sendiri merupakan kelenjar yang normal terdapat pada bibir vagina setiap wanita dan seringkali terbentuk kista pada daerah tersebut.

Untuk memastikan kondisi pada bibir vagina Anda tetap membutuhkan pemeriksaan langsung.

Kista tidak hanya terdapat di rahim. Kista dapat terjadi pada seluruh bagian tubuh dari paru hingga usus. Kista yang terdapat di bagian luar tubuh dapat dilhat dengan bentuk benjolannya dengan kasat mata, sedangkan kista yang terdapat di bagian dalam tubuh tidak dapat dilihat dengan kasat mata.

 

Demikian informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

 

 

 

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar