Sukses

Obat Mempengaruhi Rahim?

18 Oct 2014, 19:49 WIB
Wanita, 24 tahun.
Dear Klikdokter, Dok, saya mau tanya, jikalau saya mau mengkomsumsi obat diet, apakah bisa mempengaruhi rahim di kemudian hari apabila saya mau hamil ??? saat sekarang saya masih belum hamil dan saya sudah menikah hampir 1 tahun, mengingat berat badan saya yang lumayan gemuk, saya ingin mencoba untuk menurunkan berat badan saya dulu, baru kemudian saya mengikuti program kehamilan, tapi saya ragu apakah nanti kedepannya setelah saya sudah berhasil buat mengurusi badan saya, ternyata adanya dampak pada rahim saya sewaktu saya mengkomsumsi obat diet.. Jenis obat diet yang mau saya konsumsi adalah ACAIBERRY ABC, apakah baik untuk saya konsumsi ??? Terima kasih dok..
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Acai Berry ABC merupakan sejenis obat herbal. Kami sendiri tidak mengetahui seberapa efektif obat tersebut menurunkan berat badan. Tapi pada prinsipnya yang dapat membuat kurus adalah dengan mengurangi pemasukan kalori (makanan dan minuman) dan meningkatkan pengeluaran kalori (olahraga / meningkatkan aktivitas) dan komitmen yang tinggi untuk melaksanakannya. Kami juga belum mengetahui pengaruhnya pada rahim, karena belum menemukan penelitian ilmiah berkaitan dengan obat herbal ini.

Saran kami, bila Anda ingin menurunkan berat badan, Anda dapat berkonsultasi ke dokter ahli gizi untuk pengaturan diet yang cocok untuk Anda. Bila perlu, diberikan obat khusus yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar