Sukses

Mani Berwarna Merah

16 Oct 2014, 22:01 WIB
Pria, 38 tahun.
Selamat siang Dokter, sebelumnya saya uda pernah mengirimnya tapi sampai sekarang belum ada jawabannya dan ini saya kirim ulang. "Selamat siang Dok, 2 minggu yg lalu saya hubungan ML dengan istri setelah itu saya buang air kecil warnanya merah pekat dan ada gumpalan kecil dan setelah itu kalau saya buang air kecil, warnanya normal kembali. Dan 1 minggu kemudian saya hubungan ML lg dgn istri, kejadian spt itu terulang lagi (urinenya warna merah pekat dan ada gumpalan kecil warna merah pekat jg setelah itu normal lagi) dan kemarin saya hubungan ML dengan istri lagi dan kali ini sperma saya berwarna merah dan setelah itu buang air jg warna merah, dan setelah itu normal lg. Hari ini saya ada periksa dokter umum dan suruh cek urine hasilnya ok, tidak ada masalah trus dokternya anjurin saya ke spesialis Andrologi. Dok, itu penyakit apa dan pengobatannya gimana ? dan sperma saya masih bisa membuahi ga ? Sebelumnya saya ucapkan terima kasih. saya tunggu jawaban dokter." SL 38 thn Semarang
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Cairan ejakulasi yang mengandung darah dapat merupakan pertanda dari beberapa hal. Keadaan yang Anda keluhkan sangat mungkin terjadi dan biasanya dapat membuat panik setiap pria yang mengalami. Dalam dunia medis, keadaan terdapatnya darah pada cairan ejakulat atau semen disebut juga hematospermia. Penyebab dari hal ini belum diketahui secara pasti. Umumnya hal ini terjadi karena adanya trauma, infeksi, batu saluran kemih, peradangan nonspesifik saluran kemih, prostat, vesikula seminalis (saluran semen), atau kelainan sistemik seperti gangguan hati, darah, penyakit menular seksual. Keadaan ini seringkali berhenti dengan sendirinya, dan dapat membaik hingga 1-2 bulan. Bila dalam 2 bulan menetap, maka dibutuhkan pemeriksaan lebih lanjut.

Apakah Anda memiliki keluhan lain seperti BAK nyeri? Sperma meskipun bercampur dengan darah kemungkinan masih dapat membuahi.

Kami menyarankan Anda memeriksakan diri ke dokter Andrologi atau dokter bedah Urologi. Berikut beberapa pemeriksaan fisik yang dapat dilakukan meliputi pemeriksaan penis, diperiksa apakah ada luka yang dapat berpengaruh pada ejakulasi. Selanjutnya, bila ditemukan adanya kelainan pada pemeriksaan fisik, dapat dilakukan pemeriksaan penunjang yang sesuai dengan organ yang bermasalah.


Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar