Sukses

Biang Keringat dan Gumoh

19 Oct 2014, 10:50 WIB
Wanita, 32 tahun.
Siang Dokter, anak saya 1 bln 10 hari di mukanya byk bintik2 kyk biang keringat, kepalanya kyk ketombe gitu ya, yg mau saya tanyain mukanya mesti ksh obat atau bedak apa ya agar bs sembuh? Trus ada lg nih Dokter anak saya knapa ya kl hbs minum asi selalu mengeliat sampe muntah asinya, saya uda kedokter ktnya gpp ada anak yg begitu n babynya kekenyangan, cuma saya agak stress tiap kali kasih asi begitu apa yg hrs saya lakukan? Thanks atas jawabannya sangat bermanfaat ada konsultasi ini.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter


 

Ibu/Saudari yang Terhormat,

 

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

 

Untuk mengatasi biang keringat, Anda dapat memberikan bedak bayi untuk mengurangi rasa gatal pada abyi Anda. Anda dapat memandikan bayi teratur 2 kali sehari dengan mengosok seluruh tubuhnya terutama di daerah-daerah yang banyak berkeringat dan daerah lipatan. Apabila bayi Anda berkeringat, segeralah lap dan gantilah bajunya. Kemudian Anda dapat memberikan bedak bayi agar kulitnya tetap kering. Biang keringat ini akan menghilang dengan sendirinya apabila bayi selalu bersih dan suhu atau ventilasi udara di dalam kamar terjaga dengan baik (sejuk).

Ketombe pada bayi Anda apakah nampak seperti kerak?

 

Nampaknya, apa yang bayi Anda alami adalah gumoh. Gumoh adalah hal yang biasa terjadi pada bayi. Hal ini tidak perlu dicemaskan jika bayi tetap tampak sehat. Pada gumoh, biasanya bayi hanya mengeluarkan / memuntahkan kembali sedikit susu yang dikonsumsinya. Untuk itu Ibu perlu membantu bayi untuk bisa bersendawa dengan benar untuk mengurangi gumoh.

 

 

Cara Menyendawakan Bayi

  1. Bayi digendong, menghadap ke belakang dengan dada bayi diletakkan pada bahu Ibu.
  2. Kepala bayi disangga/ditopang dengan tangan Ibu.
  3. Usap punggung bayi perlahan-lahan sampai bayi sendawa.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

 

 

Salam,

 

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar