Sukses

Benjolan di Ibu Jari

20 Oct 2014, 08:06 WIB
Pria, 32 tahun.
Assalamualaikum Malam Klik Dokter, sekitar 2 bulan yang lalu secara tidak sengaja kulit kapalan di atas ibu jari kaki sebelah kanan saya terkelupas dan sempat mengeluarkan darah sedikit pada saat itu. Karena saya tidak merasakan sakit yang berarti maka bekas luka saya biarkan saja, lama kelamaan bekas luka tersebut menjadi lebar dan tinggi seperti bisul atau kutil kalau di tekan terasa lembek seperti ada rongga di dalam dan kadang kadang saya merasa seperti ada nanah di dalammnya , saya mengkhawatirkan gumpalan daging ini membesar. Sebenarnya penyakit apakah yang sy sedang alami sekarang ? bagaimanakah cara menanggulanginya ? atau kalau saya harus ke dokter adakah referensi buat saya ? Wassalam
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Memang, keluhan kulit atau benjolan paling baik bila didiagnosis dengan pemeriksaa langsung, sehingga dokter dapat mengetahui lokasi tepatnya, ukuran, konsistensi (kekenyalan), warna, kondisi daerah sekitarnya, dll. Nampaknya, saat ini, yang Anda alami, sangat mungkin merupakan abses. Abses adalah kumpulan nanah yang terkumpul di suatu lokasi jaringan karena suatu proses infeksi yang belum teratasi dengan baik. Jika memang abses, dan ukurannya cukup besar, maka perlu dilakukan tindakan minor untuk mengeluarkan dan membersihkan nanah tersebut serta pemberian antibitotik yang sesuai untuk mengatasi infeksi yang terjadi.

Kami sarankan Anda mengunjungi dokter di rumah sakit untuk  diagnosis yang tepat dan juga penanganan yang optimal sesuai dengan masalah kesehatan Anda. Anda dapat menggunakan fitur Cari Dokter dan Cari Rumah Sakit yang kami miliki untuk mencari dokter di daerah sekitar Anda berdomisili.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar