Sukses

Memar di Badan

19 Oct 2014, 22:59 WIB
Wanita, 27 tahun.
Selamat siang dok, Saya seorang wanita yang bisa dikatakan kurus,pola makan sya teratur sehari 3x akan tetapi porsinya plg banyak hny 1/3 piring.yang mau saya tanyakan adalah 1).saat saya kelelahan dan keletihan pada beberapa bagian tubuh saya timbul memar-memar.apakah yang menjadi penyebabnya dan apa solusinya? 2).saat saya kelelahan dan keletihan saya sering mengalami pegal-pegal di bagian kaki dan tangan,pernah juga setelah badan.apakah yang menjadi penyebabnya dan apa solusinya? Sebelumnya saya ucapkan terima kasih dokter.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Dilihat dari berat badan dan tinggi badan Anda, maka Anda termasuk pada underweight.

  1. Timbul memar-memar adalah proses yang tidak wajar (bila muncul tanpa benturan). Penyebab yang sering terjadi adalah gangguan pada darah. Oleh karena itu, Anda perlu memeriksakan diri ke dokter untuk cek kesehatan dan perlu dilakukan pemeriksaan darah.
  2. Pada saat keletihan, pegal-pegal adalah hal yang wajar karena kelelahan. Solusinya adalah Anda perlu menyediakan waktu untuk istirahat, memulihkan stamina tubuh. Bila perlu, Anda dapat mengkonsumsi multivitamin untuk mengurangi pegal-pegal dan menjaga stamina.

Di samping itu, berat badan Anda sangat kurang bila dibanding dengan tinggi badan Anda. Yang dikhawatirkan adalah ada penyakit yang menyebabkan nafsu makan berkurang dan penurunan berat badan. Sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis penyakit dalam agar dapat diwawancara dan dilakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh, diperlukan juga pemeriksaan darah untuk mengetahui penyebab memar-memar. Bila perlu, mungkin dokter juga akan meminta Anda untuk dilakukan pemeriksaan rontgen dada.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar