Sukses

Sakit Kepala, Mual, Lemas

19 Oct 2014, 11:19 WIB
Pria, 30 tahun.
dok sy punya keluhan. sakit kepala sudah 4 hari disertai mual dan perut tidak enak (sakit) terkadang suka ada sensasi panas dari perut ke atas (ke kepala) sampai saya pusing dan lemas. mual serta sakit kepala akan bertambah parah setelah makan. sebelumnya sy punya riwayat maag dan deprese hingga sampai saat ini sy masih mengkonsumsi obat anti cemas (sudah 2 bulan). kira-kira menurut penilaian dokter sakit kepala, mual dan lemas yang sy rasakan ini akibat apa/
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter


Ibu/Saudari yang Terhormat.

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Keluhan yang Anda alami kemungkinan besar berasal dari sakit maag dan depresi. Keluhan sakit maag memberikan keluhan mual dan muntah, dapat bertambah parah setelah makan. Keluhan depresi dan maag keduanya dapat menyebabkan sakit kepala dan lemas.

Anda dapat mengkonsumsi obat maag dan obat anticemas secara teratur. Di samping itu, Anda perlu makan secara teratur, bila bisa makanlah dengan porsi sedikit namun sering (5x sehari), hindari makanan pedas dan asam, hindari minum jamu-jamuan, hindari juga kehidupan stress dan pola pikir negatif. Berolahraga dapat menolong Anda mengurangi stress meskipun mungkin Anda merasa enggan untuk berolahraga. Cobalah berolah raga minimal 3x seminggu bersama teman atau saudara. Selain itu, mendekatkan diri dengan Tuhan dapat membantu kita pulih dari depresi/cemas.

 

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (JF)

 

 

Salam,

 

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar