Sukses

Peranakan Turun

20 Oct 2014, 06:03 WIB
Wanita, 25 tahun.
dok tadi saya ngangkat keponakan saya yg beratnya sekitar 13kg an...koq tiba2 perut saya rasanya turun smua ya dok...sakit kaya nahan pipis rasanya..apa itu yg namanya kengser dok?mohon solusinya....thx..
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

 

Ibu/Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kengser dalam dunia medis disebut dengan prolaps uteri atau peranakan turun. Kondisi medis ini dapat menimbulkan gejala seperti rasa mengganjal atau rasa menonjol pada alat kelamin bagian bawah; rasa nyeri di bagian pinggang atau panggul yang akan hilang/berkurang bila berbaring; keluhan pipis sering, sedikit-sedikit, tidak puas, tidak dapat menahan pipis; gangguan buang air besar; tidak nyaman saat berhubungan seksual; tidak nyaman saat bekerja dan berjalan; keputihan; perdarahan yang banyak.

Keluhan Anda perlu dikonfirmasi dengan pemeriksaan fisik. Kami sarankan Anda segera mengunjungi dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk pemeriksaan lengkap, karena sulit bagi kami untuk menetukan diagnosis karena keterbatasan melakukan pemeriksaan fisik. Selain itu, diperlukan wawancara medis yang mendetil sehingga dokter dapat memperoleh informasi yang lengkap dan menyeluruh untuk menentukan diagnosis yang tepat dari berbagai kemungkinan yang ada.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

 

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar