Sukses

Bercak Darah di Sperma

20 Oct 2014, 09:56 WIB
Pria, 20 tahun.
selamat siang dok.. saya mau bertanya, semalam saya mengenakan celana jeans ketat & penis saya tegang sekali didalam celana karena penis saya di pegang-pegang oleh pasangan saya akhirnya saya putuskan untuk onani saja. setelah keluar sperma saya & saya masukkan lagi ke dalam celana..& saya pulang kerumah dalam perjalann pulang di motor penis saya terasa nyeri di kepala penis sampai dirumh saya liat penis saya di lubang kencing ada bercak darah dok..pas saya liat di clana dalam saya juga ternyata ada darahnya hanya sedikit tapi..mgkin saya rasa pas rasa nyeri itu mengeluarkan darah..saya coba kencing ada rasa nyeri & saya pegang kepala penis saya bagian kiri itu sakit skali kalau di tekan dok. setelah itu saya cek 1jam kemudian darah sudah tidak ada lagi & saya kencing masi nyeri. tadi pagi sampai sekarang sudah tidak ada rasa nyeri & keluar darah lagi. semuanya normal..tapi knp skrg malah biji pelir saya nyeri ya dok..tapi tidak terlalu nyeri si.. yang saya mau tanyakan penis saya knp sampai bisa mengeluarkan darah walau hanya sedikit,?/apa karna pada saat ereksi di dalam celana karna saya menggunakan celana jeans yg cukup ketat??dan knp skrg biji pelir saya nyeri dok?? apa ini berbahaya??saya sakit apa dok??mohon jawabannya untuk pencerahan saya??terima kasih
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Cairan ejakulasi yang mengandung darah dapat merupakan pertanda dari beberapa hal. Keadaan yang Anda keluhkan sangat mungkin terjadi dan biasanya dapat membuat panik setiap pria yang mengalami. Dalam dunia medis, keadaan terdapatnya darah pada cairan ejakulat atau semen disebut juga hematospermia. Penyebab dari hal ini belum diketahui secara pasti. Umumnya hal ini terjadi karena adanya trauma, infeksi, batu saluran kemih, peradangan nonspesifik saluran kemih, prostat, vesikula seminalis (saluran semen), atau kelainan sistemik seperti gangguan hati, darah, penyakit menular seksual. Keadaan ini seringkali berhenti dengan sendirinya, dan dapat membaik hingga 1-2 bulan. Bila dalam 2 bulan menetap, maka dibutuhkan pemeriksaan lebih lanjut.

Biji pelir nyeri dapat menjadi tanda terdapat infeksi menular seksual, riwayat trauma, dan peradangan testis, dan penyakit lain. Keluhan nyeri saat buang air kecil dapat saja mendukung ke arah infeksi saluran kemih atau infeksi menular seksual. Apakah Anda pernah berhubungan seksual?

Kami menyarankan Anda memeriksakan diri ke dokter. Berikut  beberapa pemeriksaan fisik yang dapat dilakukan meliputi pemeriksaan penis, diperiksa apakah ada luka yang dapat berpengaruh pada ejakulasi. Selanjutnya, bila ditemukan adanya kelainan pada pemeriksaan fisik, dapat dilakukan pemeriksaan penunjang yang sesuai dengan organ yang bermasalah. Kami sarankan Anda untuk berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis bedah urologi.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar