Sukses

Disfungsi Ereksi

05 Feb 2015, 15:13 WIB
Pria, 30 tahun.

Selamat pagi, Saya kondisi 3 bulan terakhir kondisi hubungan sex dengan pasangan kurang baik. hal ini di karenakan saya kondisi cepat keluar atau bahkan kondisi sudah keras posisi di dalam vagina langsung bisa mengecil dengan sendirinya.saya bingung, kadang setelah saya melakukan pijat capek, saya bisa berhubungan dengan normal. mohon arahannya apa yang sebaiknya kami lakukan, sehingga permasalahan kami bisa teratasi dan program kami untuk menambah keturunan dapat terlaksana. terimakasih Ibu/Saudari yang Terhormat. Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter. Nampaknya yang Anda maksudkan adalah Ejakulasi dini. Ejakulasi dini memiliki definisi ejakulasi yang berulang, sering, atau menetap dengan stimulasi yang minimal, sebelum, saat, atau sesaat setelah penetrasi, dan sebelum saat yang diinginkan, oleh karena tidak mampu mengendalikannya yang kemudian menyebabkan ketidakpuasan pada pasangan, rasa terganggu, dan rasa tertekan. Orgasme atau ejakulasi yang terlalu cepat pada pria sementara pihak wanita merasa belum dipuaskan dapat disebut dengan ejakulasi dini. Ejakulasi dini untuk pertama kali paling banyak dikategorikan sebagai non-spesifik (berdasarkan DSM IV) dimana tidak ada seorang pun yang mengetahui penyebabnya dan faktor psikologis dicurigai menjadi penyebab utama dari ED. Bagaimana dengan Anda? Untuk mengatasi ejakulasi dini pada pria maka perlu diketahui penyebabnya terlebih dahulu, apakah psikologik (perasaan bersalah, stress, kecemasan, disfungsi ereksi), organik (gangguan organ), atau iatrogenik (karena tindakan medis). Penyebab ED sendiri paling banyak disebabkan oleh psikologis. Penanganan kemudian disesuaikan dengan penyebabnya. Ejakulasi dini sudah dibahas secara mendalam di berbagai artikel kami yang dapat Anda baca di bawah ini: Ejakulasi dini. Atasi Ejakulasi Dini. Penyebab Ejakulasi Dini. Demikian informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF) Salam, Tim Redaksi Klikdokter ------------------------------------------------------Terimakasih atas jawabannya, namun saya masih bingung........harus berbuat apa.....dokter yang pas untuk diskusi permasalahan tersebut dokter spesialis apa ya ???......sehingga saya lebih focus. salam terimakasih

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Dari gejala yang Anda ceritakan kami bisa menyimpulkan bahwa kemungkinan gangguan yang Anda alami bisa dikategorikan disfungsi ereksi. Disfungsi ereksi (DE) merupakan salah satu jenis gangguan seksual pada pria. Secara definisi DE adalah kurangnya kemampuan dalam mempertahankan proses ereksi untuk melakukan aktivitas seksual dengan baik.

Menjawab pertanyaan Anda, apakah disfungsi ereksi terjadi pada masa melatih otot? jawabannya tidak. Disfungsi ereksi diakibatkan adanya gangguan psikis dan organis. Psikis jika adanya faktor kejenuhan, kejengkelan, kekecewaan, hilangnya daya tarik terhadap pasangan, trauma seksual hingga rasa takut gagal yang terpicu dari kurangnya rasa kepercayaan diri. Sedangkan gangguan organis terjadi akibat adanya penyakit diabetes, kolesterol, hipertensi, kelainan pembuluh darah, kelainan persarafan, obat-obatan, kelainan pada penis. 

Agar bisa tegak, penis memerlukan aliran darah yang cukup. Bahan kimiawi rokok juga mempengaruhi aliran darah, sehingga dapat juga berkontribusi pada gangguan ereksi ini. Sekitar 25% kasus impotensi disebabkan oleh obat-obatan yaitu jenis obat antihipertensi, anti depresi, anti psikosis, obat penenang, simetidin, dan litium.

Diperlukan evaluasi lengkap dengan tambahan pemeriksaan penunjang yang dibutuhkan sesuai kecurigaan penyebab. Nutrisi yang dapat membantu mengatasi gangguan ereksi Anda adalah zinc dan kalsium. Jangan minum sembarang obat kuat tanpa pengawasan dokter guna menghindari efek samping yang dapat merugikan kesehatan tubuh.

Kami sertakan artikel:

Disfungsi Ereksi Pada Pria

Mengenal Jenis Disfungsi Ereksi

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

 

0 Komentar

Belum ada komentar