Sukses

Puting Payudara

16 Oct 2014, 13:23 WIB
Wanita, 22 tahun.
dok, mau tanya. kok puting saya (umur 22) tidak berkembang layaknya puting org dewasa lain ya? bentuknya spt puting pria. apakah itu kelainan dok? apa yg hrs saya lakukan? terima kasih.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari Klikdokter.

Apakah yang Anda maksudkan adalah puting payudara saja atau keseluruhan payudara?

 

Untuk mengetahui adanya kelainan pada payudara Anda, diperlukan pemeriksaan kasat mata.

 

Secara anatomi, payudara terdiri atas kelenjar, jaringan lemak, saraf, dan pembuluh darah. Ukuran payudara dipengaruhi beberapa faktor, diantaranya adalah genetik (keturunan) dan berat badan. Ukuran payudara akan disesuaikan dengan ukuran tubuh, apabila berat badannya kurang, maka payudara akan terlihat kecil karena secara anatomi payudara terdiri atas jaringan lemak dimana seorang perempuan dengan berat badan kurang memiliki jaringan lemak yang sedikit. Faktor yang terlihat pada Anda adalah berat badan yang kurang sehingga mungkin hal tersebut menjadi salah satu penyebab ukuran payudara atau puting payudara Anda tidak terlalu besar.

Ada baiknya, Anda mengunjungi dokter spesialis kebidanan dan kandungan terlebih dahulu untuk pemeriksaan lengkap, kemudian dapat ditentukan apakah terdapat masalah kondisi kesehatan atau tidak. Selain itu, Anda juga dapat mencoba untuk meningkatkan berat badan menjadi berat ideal. Untuk tinggi badan Anda, berat badan yang perlu dicapai adalah  42.93 - 52.47 kg.

 

Demikian informasi yang dapat Kami berikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar