Sukses

Bentol-bentol Merah

20 Oct 2014, 00:44 WIB
Wanita, 13 tahun.
Saya ingin bertanya mengenai adik saya yang sejak kemarin malam tiba-tiba muncul bentol-bentol di tubuh dan wajahnya. Pada bagian wajah dan punggung bentol-bentol ini tidak berwarna (seperti digigit nyamuk) dan banyak sekali. Di tubuhnya juga ada bintik-bintik merah. Menurut Anda, adik saya kena, ya? Terimakasih.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Informasi yang Anda berikan tidak lengkap, jadi kami sulit membayangkan deskripsi yang Anda jelaskan. Berapa usia adik Anda? Laki-laki atau perempuan? Apakah gatal? Sudah berapa hari? Apakah sering berkeringat? Apakah sering memakai baju yang tebal?

Bentol-bentol pada kulit dapat disebabkan oleh berbagai macam penyakit, mulai dari alergi, gigitan serangga, kutu (scabies), infeksi, keringat buntet, jerawat, dan lain-lain. Anak-anak pada lingkungan yang panas dan sering memakai baju yang tebal seringkali muncul bintik-bintik yang disebabkan oleh keringat buntet (miliaria). Selain deskripsi yang lengkap, untuk mengetahui diagnosis penyakit kulit diperlukan pemeriksaan fisik secara langsung. 

Kami menyarankan Anda membawa adik Anda ke dokter spesialis kulit bila bentol-bentol tersebut tidak hilang atau sangat mengganggu.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar