Sukses

Sindrom ALS

19 Oct 2014, 09:11 WIB
Wanita, 28 tahun.
Dear dokter,saya ingin mengetahui mengenai penyakit ALS sindrome atau Lou Gehrig's disease.Apakah jalan pengobatannya?jika terjadi pada wanita,bagaimana dengan menstruasinya?dan apakah dapat hamil?di Indonesia,dimana Rumah Sakit atau tempat yang bisa saya kunjungi untuk informasi atau pengobatan penyakit ini? Atas bantuannya saya ucapkan terima kasih.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

ALS Syndrome (Amyotrophic Lateral Sclerosis) atau disebut juga dengan nama Lou Gehrig's Disease merupakan penayakit yang menyerang saraf motorik sehingga menyebabkan kelemahan anggota gerak secara progresif, atrofi otot (otot mengecil) dan fasikulasi (berkedut), spastis (kaku), disartria (sulit berbicara), disfagia (kesulitan menelan) dan bahkan kesulitan bernapas. Penyakit ini bersifat progresif dan dapat berakibat fatal karena dapat menyebabkan kegagalan bernapas. Penyakit ini mempengaruhi sistem saraf dan tidak mempengaruhi siklus mentruasi dan kesuburan.

Penyakit ini perlu dikonsultasikan dengan dokter spesialis saraf di rumah sakit-rumah sakit pusat. Pengobatan satu-satunya yang disetujui oleh FDA (Food and Drug Administration) adalah Riluzole yang dimaksudkan untuk mengurangi kerusakan pada saraf motorik. Pengobatan lainnya bergantung pada gejala-gejala yang muncul. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar