Sukses

Bayi Mudah Berkeringat

19 Oct 2014, 13:09 WIB
Pria, 1 tahun.
siang dokter, saya punya bayi umur 3 bulan, kenapa kaki dia sering banget berkeringat dan BAB nya seminggu 2x?? dia minum ASI dan saya bantu dengan susu formula, karena ASI saya tidak mencukupi.itu saja pertanyaan saya.terimah kasih atas jawabannya.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter


Ibu yang Terhormat.

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Berkeringat adalah proses yang normal (fisiologis), sebagai upaya tubuh untuk mengurangi panas tubuh. Apakah suhu kamar anak Anda tinggi (panas)? Sangat jarang terjadi berkeringat menjadi proses yang tidak normal (patologis) pada bayi. BAB 2x seminggu termasuk kurang. Bagaimana dengan konsistensi BAB nya, apakah padat atau cair? Sudah berapa lama BAB seminggu 2 kali, apakah semenjak lahir? Apakah BAB menyemprot? Apakah perutnya kembung? Apakah sering muntah? Bila gangguan BAB ini dimulai sejak lahir, maka perlu diwaspadai ada gangguan pada ususnya.

ASI sangat penting untuk perkembangan bayi hingga usia 6 bulan. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyarankan bahwa anak mendapat ASI eksklusif. Ini berarti bahwa bayi mendapatkan nutrisi hanya melalui ASI hingga berusia 6 bulan. Semakin jarang payudara diisap oleh bayi, semakin sedikit ASI akan keluar. Oleh karena itu, kami menyarankan Anda memberikan ASI eksklusif. Hal ini penting untuk pertumbuhan dan perkembangan yang optimal bagi bayi. Pemberian ASI yang sering juga akan memperlancar buang air besar pada buah hati.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

 

Salam,

 

 

 

 

Tim Redaksi Klikdokter

 

 

 

 




    0 Komentar

    Belum ada komentar