Sukses

Kejang Setelah Jatuh

20 Oct 2014, 10:53 WIB
Pria, 22 tahun.
tadi malam,adik saya jatuh dari tempat tidur dan kepalanya terbentur di pelipisnya hingga mengeluarkan darah. setelah jatuh itu adik saya tiba-tiba kejang bahkan sampai mengeluarkan busa dari mulutnya, (padahal selama ini adik saya tidak memiliki riwayat sakit ayan/kejang) lalu dia pingsan. di UGD, adik saya sadar bahkan bisa berkomunikasi dengan baik. setelah di scan, dokter bilang ada kemungkinan adik saya mengalami penyempitan pembuluh darah. apakah ini merupakan gejala stroke??? atau hanya kejang sesaat saja karena trauma di kepalanya itu?? mohon bantuannya.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Sebelum kami melanjutkan, ada beberapa hal yang perlu kami ketahui. Berapa usia adik Anda dan jenis kelaminnya. Bagaimana tipe kejangnya? (apakah seluruh tubuh, hanya bagian tertentu saja, apakah tubuh menegang atau "kelojotan"), apakah adik Anda sadar selama kejang, berapa lama kejang terjadi, apakah setelah kejang adik Anda tertidur/tidak sadarkan diri atau langsung sadar, adakah riwayat epilepsi/ayan dalam keluarga? Perlu diketahui tipe kejangnya untuk mengetahui penyebab kejang dari adik Anda.

Berdasarkan pemeriksaan scan, dikatakan bahwa adik Anda mengalami penyempitan pembuluh darah. Anda sebaiknya menanyakan dan mendiskusikan lebih jauh mengenai hasil pemeriksaan ini dengan dokter Anda untuk mendapatkan keterangan lengkap mengenai detail lokasi penyempitan, dan tindakan yang perlu dilakukan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar