Sukses

BAK Bercabang

15 Mar 2015, 20:48 WIB
Pria, 30 tahun.

dok, saya mau tanya penis saya tidak di sunat,belakangan saya tidak pernah menutup kulit kulup lagi,jadi selalu terbuka, 1.5-2 taun ini saya baru perhatikan kalo kencing air sni nya selalu bercabang 2.pipisnya tidak deras,tapi juga tidak kecil,setelah pipis masih ada beberepa tetes yg kelular belakangan. apakah ini normal? kalo ejakulasi sperma nya tidak menyemprot atau nembak kencang. hanya meleleh keluar saja. apakah ini normal? bagaimanakah kebanyakan pria, apakah pipisnya harus selalu 1 aliran dan ejakulasi selalu menembak kencang. trims

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kencing bercabang dapat terjadi pada keadaan normal dimana lubang saluran kencing yang bervariasi bentuknya tidak menyebabkan pancaran yang benar-benar satu pancaran. Namun ada sebuah kelainan yang dapat terjadi pada saluran kencing dan menyebabkan pancaran bercabang, yaitu pada striktur urethra (penyempitan jalan keluar kencing). Penyempitan dapat terjadi karena ada riwayat trauma (benturan) yang melibatkan saluran kencing, batu saluran kencing, atau dapat pula disebabkan karena pemasangan selang kateter atau prosedur medis lain melibatkan urethra.

Selain itu, ada juga penyebab kencing bercabang, yaitu pasca infeksi. Infeksi di saluran kencing/kelamin seperti gonorrhea juga dapat menyebabkan penyempitan saluran kencing. Apakah Anda pernah terkena infeksi kelamin?

Kencing bercabang juga dapat terjadi pada orang-orang yang belum disunat. Preputium (kulup) dapat mengubah arah aliran kencing menjadi 2 arah. Apakah Anda sudah disunat?

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar