Sukses

Demam-Sakit Kepala

16 Oct 2014, 13:23 WIB
Pria, 27 tahun.
Selamat pagi KlikDokter, Saya Ivan, usia 27 tahun. Aktivitas keseharian saya mengajar di sebuah sekolah swasta. Tinggi badan 170 cm dan berat 79 kg dan dalam beberapa minggu terakhir berolahraga (bulu tangkis) seminggu sekali. Beberapa hari yang lalu saya mengalami panas tinggi hingga 38,8 C pada malam hari sekitar jam 10.00. Di samping itu, saya juga merasakan sakit kepala, mual, nyeri di lambung, selalu merasa kenyang meskipun belum makan, jantung berdebar kencang hingga bernafas terengah-engah. Saya sudah memeriksakan diri ke klinik dekat rumah (saat itu kondisi saya sudah tidak panas) dan dokter bilang saya menderita maag karena salah makan (mungkin karena mi ayam) atau karena banyak pikiran sehingga asam lambung naik. Akan tetapi, saya masih bingung dengan meningkatnya suhu tubuh saya kalau memang saya menderita maag. Dan apakah hal ini ada kaitannya dengan riwayat penyakit saya; pada Desember 2010 saya menderita gejala tipes dan DBD? Terima kasih,
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Berapa kali demam Anda terjadi? Apakah demam hanya terjadi sekali? Apakah Anda sudah mengkonsumsi obat penurun demam?

Keluhan Anda adalah: demam, sakit kepala, mual, nyeri di lambung, selalu merasa kenyang walau belum makan, jantung berdebar kencang, nafas terengah-engah.

Keluhan-keluhan Anda tersebut perlu ditelusuri lebih jauh, apakah demam berlangsung lama, apakah turun dengan obat penurun panas, dll. Imunitas yang menurun dapat menyebabkan keluhan-keluhan yang Anda sebutkan. Apakah Anda sedang menjalani aktivitas yang cukup berat dalam beberapa waktu terakhir? Adakah keluhan lain: batuk-pilek, diare, cairan keluar dari telinga?

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar