Sukses

Obat dan Efek Samping Obat

18 Oct 2014, 17:02 WIB
Wanita, 16 tahun.
Dalam sehari, berapa frekuensi normal buang air kecil (kencing) seseorang? Karna dalam sehari saya hanya kencing 2 x maksimal, Selain itu, saya mengkonsumsi banyak obat dari dokter sp. penyakit dalam utk menyembuhkan batuk yg tak kunjung sembuh bagaimana untuk menghindari efek samping dari konsumsi obat yang terlalu banyak? karena saya sudah 3 minggu mengkonsumsi obat non stop... terimakasih
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Frekuensi buang air kecil bergantung pada frekuensi minum dan jumlah air minum yang dikonsumsi serta jenis aktivitas. Jika seseorang minum cukup banyak, cukup sering dan tidak banyak beraktivitas maka dapat cukup sering buang air kecil. Namun sebaliknya, jika seseorang kurang minum, minum dalam jumlah sedikit dan cukup banyak beraktivitas maka tidak terlalu banyak buang air kecil. Buang air kecil 3-4 kali sehari dengan jumlah minum air yang normal (7-8 gelas sehari) termasuk dalam batas normal.

Obat dikonsumsi untuk mengatasi suatu penyakit tertentu, dalam kasus Anda adalah untuk batuk yang tak kunjung sembuh. Efek samping apa yang Anda maksudkan? Setiap obat memiliki efek samping  yang berbeda-beda dan tidak selalu muncul pada setiap orang, dan untuk obat-obat yang memiliki efek samping khusus, maka biasanya dokter telah menyertakan obat untuk mengatasi efek samping tersebut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar