Sukses

Kacamata Tidak Pas

19 Oct 2014, 20:33 WIB
Pria, 21 tahun.
Mata Kiri saya kok sulit buat melihat ya..??? kenapa..?? padahal udah pake kacamata,,, tapi tetap aja,, bulan ini sudah ganti kacamata 3 kali
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mata kabur bisa disebabkan oleh gangguan refraksi atau gangguan lain (selain refraksi). Gangguan refraksi dapat dikoreksi dengan menggunakan kacamata yang tepat, namun gangguan selain refraksi tidak dapat dikoreksi dengan menggunakan kacamata.

Yang termasuk dalam kelainan refraksi adalah minus (hiperopia), plus (hipermetropia), dan silindris (astigmatisme). 

Contoh dari gangguan selain refraksi adalah katarak, glaukoma, keratitis (infeksi pada kornea), dan masih banyak lagi yang lain. Pada gangguan tersebut, bila kacamata tidak membantu penglihatan. 

Yang menjadi pertanyaan adalah di mana Anda membuat kacamata? Apakah Anda mendapat resep kacamata dari dokter mata atau dari optician? Kami menyarankan Anda untuk memeriksakan diri ke dokter mata, karena dalam hal ini dokter mata lebih terpercaya meskipun optician pun mampu membuat kacamata yang sesuai (pada kelainan refraksi). Namun yang lebih penting daripada itu, perlu diketahui apakah Anda memiliki kelainan mata yang bukan refraksi.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,
Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar