Sukses

Masa Ovulasi

19 Oct 2014, 04:49 WIB
Pria, 27 tahun.
Selamat siang dok, Saya dan pasangan saya baru menikah 4 bulan yang lalu, sekarang kami sedang merencanakan untuk mempunyai anak. saya ingin bertanya tentang Masa Ovulasi penuh, yang ingin saya tanyakan adalah Apakah jika kami ingin mempunyai anak, apakah pada masa ovulasi penuh tsb merupakan waktu terbaik untuk berhubungan atau sebaik nya melakukan hubungan sebelum masa ovulasi penuh atau sesudah masa ovulasi penuh.Terima kasih.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Untuk menghitung masa subur, dibutuhkan minimal pola menstruasi 3 bulan terakhir misal 28 hari, 30 hari, 27 hari kemudian dibuat rata-ratanya. Jika rata-ratanya menghasilkan 28 hari yang berarti kondisi normal, maka masa suburnya (ovulasi) akan terjadi pada 14 hari sebelum hari pertama menstruasi yang akan datang bulan berikutnya. 

Catatlah siklus menstruasi istri Anda selama 3-6 bulan, kemudian Anda dapat menghitungnya seperti penjelasan yang kami berikan. 

Bila berencana memiliki anak, paling baik adalah melakukan hubungan seksual pada saat masa ovulasi + 2 hari. Karena sulit untuk menentukan saat ovulasi. Jadi, dibuat range masa suburnya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,                                       

(Redaksi Klikdokter)


    0 Komentar

    Belum ada komentar