Sukses

Moluskum Pada Anak

16 Oct 2014, 13:23 WIB
Pria, 31 tahun.
Dok, anak sy usia 3th terjangkit virus moluskum.. oleh dokter sy diberi resep & obat salepx itu apabila 1 minggu ngk ada perubahan baru dilakukan KURET./ yg perlu sy tanyakan : 1. apa penyakit ini berbahaya...?? & penularanX lewat apa...?? makanan yg jadi pantanganx apa...?? 2. apa penyakit ini dpt disebabkan dari ayahx yg dlu mantan pemain perempuan...?? 3. sy ada kegelisahan/cemas/ apakah sy tdk terjangkit hiv...?? dok,, brp biaya diperlukan untuk cek hiv/aids.///?? wassalam.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran Ibu. Moluskum kontagiosum merupakan penyakit yang mudah menular melalui kontak langsung lewat kulit atau benda-benda yang terkontaminasi. Tentu anak Ibu tetap perlu mandi untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan kulitnya, namun sebaiknya tidak mandi bersama atau di kolam bersama untuk menghindari penularan. Sebaiknya seluruh peralatan mandi dan pribadi anak Anda digunakan sendiri untuk mencegah penularan.

Penyakit ini dapat juga ditularkan dari ayahnya. Apakah suami Anda mengalami moluskum kontagiosum?

Penyakit ini memang rentan terjadi pada mereka dengan daya tahan lemah, seperti HIV/AIDS. Pada bayi, penularan dapat terjadi pada saat persalinan/terjadi kontak dengan darah penderita HIV/AIDS, bagaimana dengan status HIV/AIDS suami Anda atau Anda? Kami sarankan Anda berkonsultasi dengan dokter anak Anda.

Untuk informasi lengkap dalam menjawab pertanyaan Anda, kami sertakan artikel mengenai Moluskum Kontagiosum.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar