Sukses

Buah Zakar Kanan Membesar

16 Oct 2014, 13:23 WIB
Pria, 26 tahun.
saya mau bertanya tentang kondisi kesehatan anak laki-laki saya yang ber usia 19 bulan. sebelumnya anak saya diare pada hari rabu kemudian hari sabtu diarenya sudah tidak lagi tapi anak saya tidak mau makan dan sangat lemas sekali dan katanya dehidrasi selanjutnya dirawat di rumah sakit, setelah di rawat malamnya anak saya nangis terus dan diarenya malah sering dan besok paginya badannya dan tangan kaki semuannya bengkak-bengkak dan buah zakarnya besar sebelah yang kanan kemudian infusannya dilepas, kata dokternya katanya ada penyakit lain yang menimbulkan bengkak, kemudian anak saya di cek lab dan hasilnya tidak ada masalah, dan kemudian di infus kembali, tapi anak saya buah zakarnya masih besar sebelah dan kata dokternya hernia kemudian di konsulkan ke dokter bedah dan dia tidak bisa memberi jawaban, tapi anak saya sebelum di rawat buah zakarnya normal tidak besar sebelah bagaimana solusinya??? dan pulang dirawat pada hari selasa sampai sekarang masih besar sebelah buah zakarnya, saya tunggu jawabannya terimakasih.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Bengkak pada testis/buah zakar anak Anda, dapat disebabkan oleh beberapa hal yaitu: kelebihan cairan, albumin yang rendah (karena kurang gizi atau kelainan ginjal). Bagaimana dengan berat dan tinggi badan anak Anda? Bagaimana dengan hasil pemeriksaan laboratorium anak Anda kemarin, apa saja hasilnya? Apakah saat ini diare anak Anda sudah sembuh?

Kami sarankan dilakukan USG testis pada anak Anda untuk melihat apakah terjadi hernia atau hidrokel (penumpukan cairan pada daerah testis), selain itu juga sebaiknya dikonsultasikan kembali ke dokter anak atau dokter bedah anak jika memang keluhan ini tidak membaik.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar