Sukses

Susah Mendapat Keturunan

16 Oct 2014, 13:23 WIB
Wanita, 31 tahun.
Assalamu'allaikum.. Perkenalkan nama saya Alin, saya sudah menikah hampir 7 th, dan belum mendapatkan karunia momongan, usia dengan suami terpaut 8 th, dan 3 th yg lalu saya pernah dikuret, tapi bukan karena hamil, tapi karena pendarahan yg tidak berhenti, dikarenakan saya terlambat mens 3 bulan, dan tidak ada tanda2 kehamilan pada waktu itu, hormon saya memang tidak teratur, sehingga mensturasi saya sering terlambat hingga 3 bulan sekali, jadi untuk menentukan masa subur saya, saya tidak bisa memastikannya. Saya pernah periksa ke dokter, dan di USG katanya bentuk rahim saya seperti ketapel dan diberikan resep untuk pelancar menstruasi glucopak, (sejenis obat yg untuk orang penderita deabetes) setelah minum hampir 1 th, memang menstruasi saya selalu lancar, dan tidak pernah terlambat,tetapi setelah saya berhenti minum 1 bulan, minstruasi saya kembali tidak normal lagi, saya jadi takut ketergantungan obat tersebut, takut ada efeksampingnya. Pertanyaan saya, apakah masusud dari bentuk rahim ketapel itu, apakah masih bisa hamil, hormon yg tidak teratur bagaimana solusinya, agar menjadi teratur, medical check up apa saja yg bisa saya lakukan untuk mempersiapkan kehamilan, karena selama ini saya belum pernah melakukan tes apapun, kecuali papsmir. Dan hasil dari tes sperma suami, hasilnya kurang bagus, karena bentuk yg sebagian ada yg tidak normal, dan jalannya muter-muter. Mohon kiranya dokter bisa membantu kami. Terima kasih. Wasalamu'allaikum
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Siklus menstruasi yang tidak teratur memang dapat mempengaruhi kesuburan, demikian juga dengan kondisi sperma suami Ibu yang kurang baik. Kondisi ini memang membuat Anda dan suami sulit untuk mendapatkan pasangan.

Nampaknya, rahim berbentuk ketapel yang dimaksudkan oleh dokter Anda adalah berarti bahwa rahim Ibu tidak seperti normalnya yang berbentuk seperti piala, melainkan memiliki 2 tanduk yang mengakibatkan sulit untuk berkembangnya janin.

Kami sarankan Anda dan suami saat ini mengunjungi dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk pemeriksaan keseluruhan dan juga mendiskusikan pilihan-pilihan yang Anda dan suami miliki untuk mendapatkan keturunan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar