Sukses

Diet Hipertensi, Diabetes, Kolesterol

16 Oct 2014, 13:23 WIB
Pria, 66 tahun.
dokter yth. gds saya berkisar antara 97-137; kontrol lab terachir kolestrol total 240, hdl 35, LDl 171 crr 6.56 gula puasa 150, 2jampp 237, hba1c 7.3 protein 75 mg/dl++ glucose 2 pp 50 mg/dl+ USG : faty liver, nephrolithiastic sinestra, prostat hyperthrofi obat: amaryl, glocopage, harnal noorvask lipitor. selain dp itu pada saat saya puasa menjelang buka sekitar jam 5 sore diare ringan. pewrtanyaan: 1.tambahan dieet yang dperlukan, utk mengurangi konsumsi obat?. 2.bagaimana untuk mengurangi diare tsb diatas kalau bisa tanpa obat-2an
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

 

 

Bapak/Saudara yang Terhormat.

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Saat ini obat-obatan yang Anda konsumsi diperlukan untuk mengendalikan kadar gula darah dan kolesterol Anda. Bagaimana dengan tekanan darah Anda? Nampaknya, Anda juga diberikan obat untuk mengontrol tekanan darah Anda karena Anda memiliki tekanan darah di atas normal. Karena Anda juga mengalami pembesaran prostat (prostate hypertrophy) maka Anda juga diberikan obat untuk membantu mengurangi gejala/keluhan berkemih yang dapat ditimbulkan karena pembesaran prostat Anda.

Untuk informasi diet Anda, Anda dapat mengunjungi Rubrik Diabetes dan Rubrik Kolesterol yang kami miliki, untuk informasi dan panduan lengkap.

Selain itu juga, jika tekanan darah Anda tinggi, Anda dapat mengakses artikel: Mengatasi Hipertensi dengan Diet Sehat yang kami miliki.

Berdasarkan informasi yang Anda sebutkan, bahwa Anda berpuasa. Bila Anda mengonsumsi obat untuk menurunkan gula darah maka sebaiknya Anda tidak berpuasa karena Anda dapat mengalami hipoglikemia (kadar gula yang terlalu rendah dalam darah) karena tidak adanya asupan makanan disertai dengan pengaruh obat untuk menurunkan kadar gula darah tubuh.

Sudah berapa lama Anda mengalami diare? Apakah diare ini berlangsung sejak Anda mengonsumsi obat? Glucophage dan Lipitor dapat menyebabkan efek samping diare. Sebaiknya Anda mengonsultasikan hal ini dengan dokter Anda untuk memastikan apakah diare yang Anda alami merupakan efek samping konsumsi obat atau karena asupan makanan atau infeksi.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

 

Salam,

 

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar