Sukses

Obesitas dan Makanan

20 Oct 2014, 09:14 WIB
Pria, 20 tahun.
Salam. Dok. saya pengen nanya. bagaimana menakar kadar gizi yang tepat dalam makanan untuk mencegah obesitas? apakah ada hubungannya dengan perilaku makan kita? trimakasih
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Obesitas adalah kondisi dimana terjadi penumpukan lemak tubuh yang berlebih sehingga berat badan jauh di atas normal dan dapat membahayakan kesehatan. Umumnya obesitas kita ukur melalui Indeks Massa Tubuh (IMT) yaitu perhitungan yang dilakukan untuk mengetahui apakah anak termasuk dalam berat badan normal, kurang, atau berlebih (obesitas).

Seseorang menjadi obese tidak hanya disebabkan oleh satu faktor, melainkan multifaktorial atau terpicu dari berbagai macam aspek, termasuk faktor diet, faktor gaya hidup, faktor kebudayaan, faktor genetik, faktor jenis kelamin, dan faktor pola kebiasaan. Karena banyaknya faktor yang terkait maka setiap orang dari kalangan mana saja dapat mengalami obesitas dan juga dari usia paling dini pun dapat terjadi, meskipun biasanya paling sering terjadi ketika seseorang telah memasuki usia sekolah.

Berikut kami sertakan artikel mengenai:

Diet Untuk Obesitas

 

Obesitas dan Penanganannya

 

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar